Honda

Euro 2024 Preview Pertandingan Fase Grup E Ukraina vs Belgia dan Grup F Antara Georgia vs Portugal

Euro 2024 Preview Pertandingan Fase Grup E Ukraina vs Belgia dan Grup F Antara Georgia vs Portugal

Ukraina dan Belgia di Grup E dan Georgia di Grup F harus meraih hasil positif agar lolos Babak 16 besar Euro 2024--doc palpres

PALPRES.COMEuro 2024 fase grup E akan mempertemukan Ukraina vs Belgia dan Georgia vs Portugal di laga pamungkas grup F berikut ini Preview pertandingan empat tim menuju babak 16 besar.

Ukraina dan Belgia sama-sama membutuhkan hasil positif untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan Grup E sudah siap menuju pertandingan putaran terakhir. 

Memang, Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina semuanya mengoleksi tiga poin, hanya dipisahkan selisih gol.

Tim asuhan Domenico Tedesco memiliki keunggulan dibandingkan rival mereka di Grup E, namun masih harus menyelesaikan tugasnya pada hari Rabu. 

BACA JUGA:Hasil Klasemen Grup D Euro 2024: Mengejutkan, Austria Juara Grup dan Prancis Runner-up, Belanda Tetap Lolos

BACA JUGA:Hasil Klasemen Grup C Euro 2024: 3 Tim Lolos ke Babak 16 Besar, Slovenia Pertama Kali Lolos ke Fase Knock Out

Belgia dikejutkan oleh Slovakia pada pertandingan pertama mereka di turnamen tersebut, namun bangkit kembali dengan penampilan yang jauh lebih baik melawan Rumania, menang 2-0 saat Youri Tieelemens dan Kevin de Bruyne sama-sama mencetak gol. 

Romelu Lukaku belum mencetak gol di Euro 2024, namun telah mengumpulkan 1,3 Expected Goals (xG) dalam dua pertandingan yang ia mainkan.

Penyerang tengah ini menempatkan dirinya pada posisi yang baik di dalam dan sekitar kotak penalti dan pasti akan menemukan targetnya suatu saat nanti. Sempat tiga golnya dianulir, nasib Lukaku akan berubah. 

Tedesco memberi Dodi Lukebakio kesempatan bermain melawan Rumania setelah lebih memilih Leandro Trossard dalam kekalahan di pertandingan pembukaan dari Slovakia.

BACA JUGA:Indra Sjafri Panggil 33 Pemain pada TC Timnas Indonesia U19 di Jakarta, Ada Nama Jens Ravens dan Welber Jardim

BACA JUGA:Usai Trio Cantik dari Belanda, PSSI Panggil Sidney Hopper dari Amerika untuk TC Bersama Timnas Indonesia

Di sisi lain, Jeremy Doku selalu menjadi ancaman dengan dribblingnya, dengan rata-rata 5,2 dribel sukses per 90 menit di turnamen sejauh ini.

Sementara itu, Kevin de Bruyne menciptakan peluang lebih banyak (tujuh) dibandingkan pemain Belgia lainnya dalam dua pertandingan yang dilakoni Setan Merah. 

Ukraina membawa ancaman serangan mereka sendiri dengan kecepatan Mykhailo Mudryk yang menjadi kunci cara tim Serhiy Rebrov bermain dalam transisi cepat.

Pemain sayap Chelsea ini tidak selalu tenang dengan bola terakhirnya, namun ia rata-rata mencatatkan 2,6 dribel sukses per 90 menit di Euro 2024. Hal ini memberi Ukraina dinamika yang berbeda. 

BACA JUGA:Digempur Rusia, Ukraina Mati-matian Pertahankan Kota Penting di Wilayah Donetsk

BACA JUGA:Euro 2024 Prediksi dan Preview Belanda vs Austria, 'Hidup atau Mati'

Sejauh ini, penyerang tengah Artem Dovbyk kesulitan untuk memberikan kesan yang baik di turnamen tersebut.

Pencetak gol terbanyak LaLiga musim lalu ini belum memiliki performa yang sama dengan Georgiy Sudakov sejauh ini dan tidak memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk meniru performa yang membuatnya mencetak 24 gol untuk Girona di musim 2023/24. 

Dari segi bakat, Belgia akan lebih unggul dalam pertandingan hari Rabu, namun mereka kesulitan untuk mematahkan pertahanan rendah Slovakia dan bisa mengalami masalah serupa saat melawan Ukraina yang diperkirakan akan bertahan dan menggunakan kecepatan mereka dalam serangan balik untuk mengekspos pertahanan lawan.

Jika Mudryk, Dovbyk, dan Andriy Yarmolenko bisa bekerja sama dengan baik, Belgia bisa kembali mengalami kekecewaan.

BACA JUGA:Update Laga Grup D Copa America 2024: Brasil Ditahan Imbang Kosta RiKa, Kolombia Bungkam Paraguay 2-1

BACA JUGA:Hasil Akhir Klasemen Grup B Euro 2024: Italia Lolos Dramatis, Temani Spanyol di Babak Knock Out

Beralih ke Preview pertandingan pamungkas fase Grup F antara Georgia vs Portugal menuju babak 16 besar.

Preview Laga Pamungkas Grup F Georgia vs Portugal--doc palpres

Georgia harus meraih hasil terbaik dalam sejarah sepak bolanya sebagai negara merdeka untuk mendapatkan peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2024. 

Tentara Salib mengklaim poin turnamen besar pertama mereka setelah mencetak gol pertama mereka di turnamen besar melawan Ceko, tetapi mereka harus mencatatkan kemenangan turnamen besar pertama mereka untuk maju dalam kompetisi tersebut. 

Itu akan menjadi tugas yang sulit melawan tim Portugal yang memiliki bakat untuk melangkah jauh di Jerman musim panas ini.

BACA JUGA:Hasil Akhir Indonesia U16 vs Filipina U16 di Piala AFF U16 2024: Garuda Muda Menang, Meirza Cetak Brace

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama Piala AFF U16 2024: Indonesia U16 vs Filipina U16, Skor 0-0 Garuda Muda Buang Peluang

Tim asuhan Roberto Martínez membuat pernyataan dengan kemenangan 3-0 atas Türkiye dan dianggap sebagai salah satu yang terdepan dalam turnamen tersebut meski mengawali dengan lamban dalam kemenangan 2-1 atas Czechia. 

Martínez memilih João Palhinha di lini tengah untuk memberikan pemain seperti Bruno Fernandes dan Bernardo Silva lebih banyak kebebasan melawan Türkiye, dan perubahan tersebut membuat Portugal menjadi lebih cair dan mobile di sepertiga akhir lapangan.

Jika Portugal bisa meniru performa tersebut, peluang Georgia untuk membendung mereka akan kecil. Tentu saja, Georgia memiliki penyerang berkualitas tinggi dalam bentuk Khvicha Kvaratskhelia.

Willy Sagnol sering menggunakan pemain sayap Napoli di posisi yang lebih sentral untuk meningkatkan pengaruhnya dan Georgia akan membutuhkan pemain menyerang terbaik mereka untuk berada dalam performa terbaiknya jika mereka ingin membuat kejutan di pertandingan terakhir grup mereka. 

BACA JUGA:Prediksi dan Preview Laga Kroasia vs Italia Euro 2024 Fase Grup

BACA JUGA:Euro 2024 Prediksi dan Preview Laga Albania vs Spanyol Akankah Shqiponjat Lolos 16 Besar

Mereka juga membutuhkan Giorgi Mamardashvili untuk menunjukkan performa seperti yang ditunjukkannya saat bermain imbang 1-1 melawan Czechia.

Penjaga gawang Valencia melakukan beberapa penyelamatan menarik (tepatnya 11) untuk menjaga gawang lawan dan mendapatkan poin berharga dan bersejarah untuk timnya dan juga mendapatkan rating pemain FotMob tertinggi di Matchday 2.

Mamardashvili mungkin harus menemukan level yang lebih tinggi untuk menghalangi pemain seperti Cristiano Ronaldo, Fernandes, dan rekan-rekannya. 

Dengan Portugal yang dijamin menempati posisi teratas di grup, ada kemungkinan Martínez dapat merotasi susunan pemainnya dengan satu fokus pada babak sistem gugur.

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Copa America 2024: Amerika Serikat Hancurkan Bolivia, Darwin Nunez Bawa Uruguay Menang

BACA JUGA:2 Pemain Diaspora Cantik Ikut TC Timnas Putri Indonesia, Persiapan Melawan Hongkong di Laga Ujicoba

Hal ini dapat membuat beberapa pemain pinggiran seperti Pedro Neto dan Diogo Jota diberikan kesempatan bermain sebagai starter, sedangkan Gonçalo Ramos adalah anggota skuad lainnya yang dapat diberikan waktu bermain. 

Meskipun demikian, Portugal memiliki kedalaman skuad yang lebih besar daripada tim lain di Euro 2024 selain Inggris dan Prancis dan ingin mempertahankan momentum mereka sebelum melaju ke babak berikutnya.

Peluang terbaik Georgia akan datang melalui serangan balik di mana Giorgi Kochorashvili dan Zukriko Davitashvili, serta Kvaratskhelia, akan menjadi ancaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: