Honda

Penjualan Suzuki Meningkat 22 Persen di Mei 2024, Ternyata Disumbang 3 Mobil Ini, Cek Apa Saja

Penjualan Suzuki Meningkat 22 Persen di Mei 2024, Ternyata Disumbang 3 Mobil Ini, Cek Apa Saja

Penjualan Suzuki Meningkat 22 Persen di Mei 2024, Ternyata Disumbang 3 Mobil Ini, Cek Apa Saja-Suzuki Indonesia-

PALPRES.COM- Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih mampu mencatatkan penjualan Suzuki yang meningkat 22 persen di Mei 2024.

Pencapaian Suzuki ini jadi berita baik ditengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif.

Suzuki juga terus memberikan produk yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan namun dengan harga yang bersaing di segmennya.

Penjualan Suzuki yang meningkat 22 persen ini membuktikan jika pelanggan masih tetap setia memilih produk serta layanan yang diberikan Suzuki Indonesia.

BACA JUGA:4 Kompartemen Penyimpanan di Suzuki Ertiga Hybrid Cruise, Serba Ada dan Anti Ribet di Perjalanan

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Suzuki Avenis 125 yang Kepalanya Menyerupai Hewan, Diharga Rp27.000.000

Penjualan Suzuki yang meningkat ini ternyata disumbang dari 3 mobil Suzuki yang pamornya semakin memikat.

Mobil tersebut antara lain New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang. 

Bahkan menurut data, penjualan model hybrid mampu mendominasi sebesar 35 persen dari total penjualan passenger Suzuki di periode yang sama. 

Selain segmen kendaraan penumpang, untuk kendaraan komersil juga ikut menyumbangkan penjualan sebesar 52 persen dari total penjualan Suzuki secara keseluruhan.

BACA JUGA:Suzuki Tampilkan 4 Mobil Passenger Unggulan di Jakarta Fair 2024

BACA JUGA:3 Tips Jitu yang Bisa Dipertimbangkan Sebelum Membeli Suzuki Katana Bekas

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan persaingan pasar yang semakin kompetitif membuat Suzuki Indonesia untuk menyesuaikan strategi penjualan, yang dibarengi dengan kebutuhan pelanggan. 

“Tentu kami bangga dengan torehan penjualan bulan Mei 2024 yang kian meningkat. Pasar otomotif kini semakin menarik,” ungkapnya. 

Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan.

“Termasuk juga dalam hal pelayanan, kami terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” katanya.

BACA JUGA:Harga Terjangkau! Inilah 6 Mobil LCGC Terbaik 2024 yang Irit Bahan Bakar

BACA JUGA:4 Merek Motor Listrik di Indonesia yang Bisa Diajak dengan Jarak Tempuh Paling Jauh, Ada Mobilmu?

Jika melihat dari model kendaraan yang terjual, New XL7 berhasil memimpin penjualan mobil passenger.

New XL 7 memberikan kontribusi, dengan peningkatan sebesar 28 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Dengan komposisi yang didominasi oleh New XL7 Hybrid sebesar 61 persen. 

Selain itu, di kategori 3 row Medium SUV, XL7 mengalami peningkatan market share sebesar 6 persen. 

BACA JUGA:Mobil MPV Matic Murah Buat Harian, Harga 70 Jutaan Aman Buat Zaman Sekarang

BACA JUGA:Laku 5000 Unit Lebih Setiap Bulan, Intip Rahasia Daihatsu Sigra Jadi Mobil Terlaris Saat Ini!


Penjualan Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70 persen-Suzuki Indonesia-

Dan yang masih jadi pilihan serta primadona konsumen yakni All New Ertiga.

Penjualan Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70 persen dari total penjualan All New Ertiga. 

Terlihat dari catatan penjualan, jika kendaraan hybrid telah menunjukkan eksistensinya dengan mendominasi sebesar 43 persen dari total keseluruhan penjualan kendaraan passenger Suzuki Indonesia.

Setelah All New Ertiga, kontributor ketiga adalah Baleno.

BACA JUGA:7 Mobil Keren yang Digilai Banyak Kaum Adam, Nomer 2 Membuat Semakin Gagah!

BACA JUGA:Banyak Keunggulan Dikelas SUV, Simak Spesifikasi dari Mobil Mitsubishi XForce Tahun 2023 Buatan Jepang Ini!

Mobil ini berhasil mencatatkan peningkatan penjualan Suzuki sebesar 57 persen dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

Menariknya lagi, Baleno memimpin market share tertinggi yaitu sebesar 65 persen di kategori sedan hatchback Indonesia pada bulan Mei 2024. 

Kendaraan kategori penumpang lain yang mampu menarik perhatian masyarakat adalah Grand Vitara, yang mengalami peningkatan retail bulanan sebesar 80 persen.

Angka tersebut jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. 

BACA JUGA:5 Hal Penting Agar Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

BACA JUGA:Daftar Mobil Pabikan China Paling Laku Di Indonesia, Mobilmu Tipe Apa?

Kedua mobil yang diusung Suzuki Indonesia yang mengisi rak produk stylish modern ini semakin menarik minat konsumen khususnya yang berada di perkotaan.

Tidak hanya segmen mobil penumpang saja yang mampu mencatatkan raihan manis tapi juga mobil komersil penjualannya juga gemilang.

Hal ini terlihat dari komposisi penjualan mobil komersil yang mendominasi pada bulan Mei 2024.

Melainkan juga peningkatan penjualan hingga 26 persen jika dibanding bulan sebelumnya.

BACA JUGA:Mobil Bekas dengan Mesin Kapasitas Kecil yang Irit Bahan Bakar, Harganya di Bawah 100 Jutaan

BACA JUGA:Daftar Mobil Murah dan Irit Bahan Bakar, Cocok Buat Istri Antar Anak Sekolah!

“Melalui catatan penjualan bulan Mei 2024, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Suzuki yang terus memilih Suzuki sebagai brand otomotif untuk menunjang mobilitas,” jelasnya. 

Suzuki juga bangga bisa ikut memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: