Honda

Rutin Gelar Donor Darah, Pertamina Hulu Kalimantan Timur Raih Penghargaan dari PMI Balikpapan

Rutin Gelar Donor Darah, Pertamina Hulu Kalimantan Timur Raih Penghargaan dari PMI Balikpapan

Pertamina Hulu Kalimantan Timur Mendapatkan Penghargaan dari PMI Balikpapan.-Istimewa-

KALIMANTAN TIMUR, PALPRES.COM– PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina memperoleh piagam penghargaan atas peran aktifnya dalam kegiatan kemanusiaan donor darah di wilayah kerja perusahaan selama ini. 

Penghargaan diberikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan dalam acara peringatan Hari Donor Darah Sedunia pada 15 Juni 2024.

Sekaligus memperingati 20 tahun kegiatan donor darah di lingkungan PMI Balikpapan.

PMI Kota Balikpapan memberikan penghargaan kepada instansi swasta, pemerintah, sekolah, BUMN, dan pusat perbelanjaan sebagai bentuk apresiasi dukungan terhadap pemenuhan ketersediaan darah.

BACA JUGA:PHKT Dorong Penghijauan Lahan dan Pemberdayaan Petani di Kutai Kartanegara

Kegiatan peringatan 20 tahun ini dibuka secara langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty yang  hadir mewakili Wali Kota Balikpapan. 

Peringatan tahun ini mengusung tema “Merayakan 20 Tahun Memberi, Terima Kasih, Para Pendonor Darah”. 

Asisten III mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI Balikpapan dan masyarakat yang aktif menjadi pendonor. 

Andi Sri Juliarty juga mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Hari Donor Darah Sedunia sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mendonorkan darah dan memahami produk darah yang aman.

BACA JUGA:Begini Cara Pertamina Hulu Kalimantan Timur Dukung Peningkatan Ekonomi Kerakyatan di Daerah

"Mendonorkan darah itu juga berarti menyelamatkan nyawa orang lain. 

Setiap hari banyak orang yang membutuhkan darah untuk berbagai keperluan seperti transfusi darah, operasi dan pengobatan penyakit tertentu," jelasnya. 

General Manager Zona 10 Subholding Upstream Pertamina Yoseph Agung Prihartono menyampaikan apresiasi kepada PMI Kota Balikpapan atas penghargaan yang diberikan kepada PHKT. 

”Penghargaan yang kami terima ini menjadi motivasi yang lebih bagi kami untuk terus menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

BACA JUGA:Begini Pertamina Hulu Kalimantan Timur Menopang Lifting Migas Nasional? Santan Hebat 2024

Kegiatan donor darah merupakan salah satu bukti implementasi nilai kemanusiaan karena darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. 

Menyumbangkan darah sama halnya seperti memberikan kehidupan bagi orang lain,” imbuhnya. 

Sementara itu, Assistant Manager Health dr Suhartono menjelaskan manfaat donor darah.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan PHKT secara rutin setiap tiga bulan sekali juga sekaligus bertujuan meningkatkan kesadartahuan terkait manfaat donor darah bagi kesehatan dan menggugah rasa kepedulian sosial seluruh pekerja dan mitra kerja,” ujarnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur Adakan Kegiatan Ini

Donor darah, lanjut Suhartono, membuat tubuh semakin sehat dan bugar.

PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) yang menjalankan pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di Wilayah Kerja East Kalimantan & Attaka di Kalimantan Timur. 

Melalui kerja sama dengan SKK Migas, PHKT bersama anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi untuk menghasilkan energi yang selamat, efisien, andal, patuh, dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: