Honda

Susunan Pemain Rumania vs Belanda Prediksi dan Preview Babak 16 Besar Euro 2024 Pertemuan Tim Miskin Point

Susunan Pemain Rumania vs Belanda Prediksi dan Preview Babak 16 Besar Euro 2024 Pertemuan Tim Miskin Point

Belanda akan mencatat rekor buruk jika kalah vs Rumania sebagai negara kedua yang kalah dalam 4 match babak gugur berturut-turut di turnamen, setelah Yugoslavia dari tahun 1968 hingga 2000--doc palpres

PALPRES.COM - Berikut Susunan pemain yang akan diturunkan jelang Rumania vs Belanda di Munich serta Prediksi dan Preview Babak 16 Besar Euro 2024 pada Selasa pukul 23:00 WIB

Catatan Penting Statistik Rumania vs Belanda

  • Suka tidak suka Belanda jadi favorit dalam pertandingan ini, dengan prediksi kemenangan Belanda dalam waktu 90 menit mencapai 62,8%.

  • Ini adalah pertama kalinya Rumania mencapai babak sistem gugur turnamen besar (Piala Dunia/Euro) sejak Euro 2000.

  • Belanda akan mencatat rekor buruk jika kalah vs Rumania sebagai negara kedua yang kalah dalam 4 match babak gugur berturut-turut di turnamen, setelah Yugoslavia dari tahun 1968 hingga 2000. 

Meskipun tidak mengejutkan melihat Rumania dan Belanda saling berhadapan di babak 16 besar, melihat mereka di pertandingan ini setelah Belanda menduduki puncak grup dan kemudian Belanda finis ketiga di grup mereka. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U16 Sudah Berjuang, Bermain dengan 10 Pemain di Semifinal Lawan Australia

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Menang Adu Penalti 3-0, Portugal Melaju ke Perempat Final Jumpa Prancis

Namun itulah yang terjadi, Rumania memuncaki Grup E dengan hanya unggul empat poin dari Belgia, sementara Belanda berada di urutan ketiga Grup D dengan jumlah poin yang sama, di bawah Austria dan Prancis. 

Ini adalah pertama kalinya Rumania mencapai babak sistem gugur turnamen besar (Piala Dunia/Euro) sejak Euro 2000, ketika mereka disingkirkan oleh Italia di babak perempat final.

Belanda favorit dalam pertandingan ini, dengan Belanda menang dalam waktu 90 menit dalam --idn_spurs

Tim tiga warna ini hanya lolos melalui satu pertandingan babak gugur di turnamen besar sepanjang sejarah mereka, menumbangkan Argentina 3-2 di babak 16 besar PD 1994. 

Belanda mencatat kekalahan dalam tiga laga babak gugur terakhir mereka di Kejuaraan Euro, dipulangkan Portugal di semifinal 2004, oleh Rusia pada perempat final 2008, dan disikat Republik Ceko di babak 16 besar Euro 2020.

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Prancis vs Belgia Skor 1-0, Les Blues Susah Payah Lolos ke Perempat Final

BACA JUGA:Hasil Semifinal Piala AFF U16 2024: Timnas Indonesia U16 vs Australia U16, Skuad Garuda Nusantara Dihajar 5-3

Belanda akan jadi negara kedua yang kalah dalam 4 match babak gugur berturut-turut di turnamen, setelah Yugoslavia dari tahun 1968 hingga 2000. 

Itu adalah babak penyisihan grup yang sulit bagi Belanda, bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Polandia 2-1, sebelum hasil imbang 0-0 dengan Prancis diikuti dengan kekalahan telak 3-2 dari Austria.

Mereka hanya memimpin selama 12 menit dan 27 detik dalam tiga pertandingan mereka, yang paling sedikit dari tim mana pun yang lolos ke babak sistem gugur, hanya Republik Ceko yang tersingkir (7:20), Hongaria (2:01) dan Serbia (0:00) yang unggul dalam waktu lebih singkat di antara semua tim di babak penyisihan grup. 

Meski meraih kemenangan mengesankan 3-0 atas Ukraina di pertandingan pembukaan mereka, dan finis di puncak grup, perjalanan ke tahap ini juga tidak mudah bagi Rumania.

BACA JUGA:Babak Pertama Semifinal Piala AFF U16 2024: Timnas Indonesia U16 vs Australia U16 Skor 2-2, Gholy Cetak Brace

BACA JUGA:Euro 2024 Laga Babak 16 Besar Preview dan Prediksi Portugal vs Slovenia Saatnya Menebus Kesalahan

Mereka dikalahkan 2-0 oleh Belgia sebelum bermain imbang 1-1 melawan Slovakia saat mereka memenangkan grup Euro yang bersejarah, yang pertama melihat keempat tim finis dengan poin yang sama (masing-masing empat). 

Hanya Georgia (71) yang menghadapi lebih banyak tembakan di antara tim untuk lolos ke babak sistem gugur dibandingkan Rumania (46).

Namun, rata-rata xG per tembakan yang dihadapi tim asuhan Edward Iordanescu hanya 0,07, hanya di atas Inggris (0,04) dan Belgia (0,06) di babak penyisihan grup, yang berarti kualitas rata-rata tembakan yang mereka hadapi adalah yang terendah ketiga di antara tim mana pun. 

Cody Gakpo menjadi ancaman utama pasukan Ronald Koeman, mencetak dua dari empat gol Belanda di babak penyisihan grup.

BACA JUGA:Marc Marquez Kena Penalti di MotoGP Belanda 2024, Kehilangan 7 Poin

BACA JUGA:Prediksi dan Preview Prancis vs Belgia Laga Babak 16 Besar Euro 2024 Ketika Dua Tim Lesu Bertemu

Penyerang Liverpool ini bisa menjadi pemain Belanda keenam yang mencetak tiga gol atau lebih dalam satu edisi final, setelah Marco van Basten (5 gol/1988), Dennis Bergkamp (3/1992), Patrick Kluivert (5 gol/2000), Ruud van Nistelrooy (4/2004) dan Georginio Wijnaldum (3/Euro2020). 

Namun, Memphis Depay tampil mengesankan pada Pekan 3 melawan Austria, memimpin lini depan dengan baik setelah ada seruan agar dia dicoret.

Hanya pemain Denmark Rasmus Hojlund (129) yang memberikan tekanan lebih besar di sepertiga akhir lapangan dibandingkan dirinya (108) di babak penyisihan grup, dengan Depay mencatatkan setidaknya 66 tekanan lebih banyak dibandingkan pemain Belanda lainnya, mengungguli Gakpo sebagai pemain terdekat berikutnya dengan 42 tekanan. 

Razvan Marin telah mencetak dua dari empat gol Rumania, termasuk penalti tegas saat bermain imbang dengan Slovakia. Satu-satunya pemain yang mencetak lebih banyak gol dalam satu edisi turnamen besar negara tersebut adalah Florin Raducioiu (empat di Piala Dunia 1994) dan Gheorghe Hagi (tiga, juga di Piala Dunia 1994). 

BACA JUGA:Pebulu Tangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Saat Laga di AJC, Kakak Perempuannya Tulis Ini

BACA JUGA:Begini Profil Bintang Muda Bulu Tangkis China Zhang Zhi Jie Yang berakhir Meninggalkan Banyak Prestasi

Prediksi Susunan Pemain Rumania vs Belanda

Prediksi susunan pemain kedua tim antara Romania vs Belanda--kolase

Head to Head Rumania vs Belanda

Ini merupakan pertemuan kedua di turnamen besar antara Rumania vs Belanda, dengan Flying Dutchman menang 2-0 di babak penyisihan grup Euro 2008. 

Rumania hanya mengalahkan Belanda sekali dalam 14 pertandingan di semua kompetisi (D3 L10), kalah dalam empat pertandingan terakhir berturut-turut sejak menang 1-0 di kualifikasi Kejuaraan Eropa pada Oktober 2007. Mereka hanya membuat 3 gol selama 14 kali bertemu, dan menderita 29 kebobolan. 

Terakhir kali mereka bertemu pada laga persahabatan di Bucharest pada tahun 2017, dan Belanda menang 3-0 hasil dari Depay, Ryan Babel, dan Luuk de Jong. 

BACA JUGA:Kronologi Meninggalnya Zhang Zhi Jie, Usai Kolaps di Arena Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024

BACA JUGA:Jelang Semifinal Piala AFF U16 2024: Garuda Muda Siap Tampilkan Permainan Terbaik Hadapi Australia

Prediksi Rumania vs Belanda

Meskipun Rumania ini finis pertama melawan tim lain yang finis ketiga, justru tim peringkat ketiga Belanda yang difavoritkan untuk pertandingan ini. Tim Koeman berpeluang menang 62,8% dalam waktu 90 menit. 

Rumania menang dalam waktu normal hanya di 15,3%, sedangkan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu di 21,9% sisanya.

Belanda berhasil lolos di 67,6% sim, sementara Rumania melakukannya di 32,4%.

Hingga hari ini bola masih tetap bundar, dan bisa bergulir kemanapun, apapun bisa terjadi, itulah sepak bola!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: