Honda

Krom Bank Kini Hadirkan Fitur QRIS, Mudahkan Nasabah Betransaksi, Aman dan Kompetitif

Krom Bank Kini Hadirkan Fitur QRIS, Mudahkan Nasabah Betransaksi, Aman dan Kompetitif

Krom Bank Kini Hadirkan Fitur QRIS, Mudahkan Nasabah Betransaksi, Aman dan Kompetitif --

PALPRES.COM- PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI), anak perusahaan Kredivo Group, terus memperkuat layanan perbankan digitalnya dengan meluncurkan fitur pembayaran QR Code atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi Krom.

Nasabah Krom kini sudah dapat menggunakan fitur QRIS dan menikmati kemudahan bertransaksi.

Peluncuran fitur QRIS jadi bagian upaya Krom Bank untuk terus menghadirkan layanan perbankan aman, kompetitif, dan fleksibel.

Krom Bank memberikan lebih banyak pilihan bertransaksi dengan gratis transfer antar bank, gratis top-up e-wallet, dan QRIS 

BACA JUGA:Ratusan Peternak Sapi di Bangka Belitung Sudah Rasakan Manfaat KUR Bank Sumsel Babel

BACA JUGA:Kisah Yeni, UMKM Binaan Bank Sumsel Babel Asal Muratara yang Sukses dengan Usaha Puding Kelapa DEGLA

Langkah strategis ini sejalan dengan tren transaksi digital yang kian berkembang pesat di Indonesia.

Dengan QRIS, nasabah Krom Bank dapat menjalankan transaksi secara cepat, aman, dan praktis langsung melalui ponsel mereka di lebih dari 30 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia 

Presiden Direktur PT Krom Bank Indonesia Tbk, Anton Hermawan, mengatakan menyediakan layanan keuangan yang fleksibel bagi nasabah merupakan prioritas utama.

Langkah ini sejalan dengan komitmen tersebut, sekaligus juga menjadi respons terhadap tren penggunaan metode pembayaran QRIS yang semakin populer di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Terbaru! Segini Besaran Biaya Transfer Antar Bank di BCA, Mandiri, BSI, BRI, BNI Tahun 2024

BACA JUGA:Berikut Besaran Potongan Biaya Admin 5 Bank Ternama di Indonesia Perbulan Tahun 2024

"Untuk bertransaksi, nasabah hanya perlu melakukan pemindaian kode QR menggunakan aplikasi Krom, tanpa perlu kesulitan membawa uang tunai atau melakukan transfer. Ditambah dengan fitur transfer antar bank dan top-up e-wallet yang gratis, QRIS memberikan nasabah kami lebih banyak pilihan bertransaksi,"ungkap Anton Hermawan. 

 

Menurut data dari Bank Indonesia, transaksi QRIS pada April 2024 mengalami peningkatan signifikan sebesar 175,44% secara tahunan (yoy) dengan jumlah pengguna QRIS yang terus meningkat mencapai 48,12 juta pengguna.

Krom Bank melihat tren ini sebagai peluang untuk terus berinovasi dan memperkenalkan fitur-fitur yang menjawab kebutuhan nasabah di era digital.

BACA JUGA:Cara Bersihkan Riwayat Kredit Buruk, Langsung Bisa Ajukan Pinjaman Kembali di Bank dan Pinjol

BACA JUGA:Kolaborasi Bank Sumsel Babel dan Pemprov Sumsel Gelar Program Kurban Serentak se Sumatera Selatan

"QRIS adalah salah satu dari banyak langkah yang akan kami ambil untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat. Krom Bank berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan solusi perbankan yang aman, kompetitif, dan fleksibel, sehingga setiap nasabah kami dapat mencapai kemandirian finansial dengan lebih mudah,” tutup Anton.

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya.

Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS.

BACA JUGA:Meriahkan Festival Sriwijaya 2024 BSB Ajak Masyarakat Ngopi Kopi Bareng Bank Sumsel Babel di Monpera

Saat ini, dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) berlogo QRIS, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

Merchant hanya perlu membuka rekening atau akun pada salah satu penyelenggara QRIS yang sudah berizin dari BI​.

Selanjutnya, merchant sudah dapat menerima pembayaran dari masyarakat menggunakan QR dari aplikasi manapun penyelenggaranya.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: