Honda

Ratu Dewa Beri Perhatian Penyandang Disabilitas, Salurkan Bantuan untuk Anggota Pertuni

Ratu Dewa Beri Perhatian Penyandang Disabilitas, Salurkan Bantuan untuk Anggota Pertuni

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa memberikan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas. Hal ini dilakukannya ketika melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada pengurus dan anggota Keluarga Persatuan T--kominfo kota palembang

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa memberikan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas.

Hal ini dilakukannya ketika melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada pengurus dan anggota Keluarga Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni). 

Kegiatan ini bertempat di secretariat Pertuni Palembang yang berlokasi di area Pasar Ikan Modern, Jalan MP Mangkunegara, Kecamatan Ilir Timur III Palembang pada Selasa, 2 Juli 2024.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari wujud nyata dari kepedulian pemerintah kota Palembang terhadap para penyandang disabilitas, diantaranya tuna netra.

BACA JUGA:Demi Meningkatkan Keanekaragaman Hayati Sumsel, PJ Gubernur Sumsel Jalankan Progam Tanam Hayati

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru dari PT HM Sampoerna 17 Posisi Menarik Siap Ditempati Ini Link Lamarannya

Para anggota Pertuni ini yang sebagian besar adalah tuna netra memiliki keahlian dalam pijat urut, dan tergabung dalam Klinik Pijat Urut Pertuni Jaya.

Ratu Dewa menyebutkan, tiada lain tujuan pertemuan ini adalah berbagi bantuan sembako diantaranya beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir yang diserahkan bagi 114 orang.

"Kita juga memberikan pelayanan jemput bola bagi anggota Pertuni seperti KTP, KK, akta kelahiran dan KIS. Ada 23 pelayanan termasuk pelayanan lain," ucapnya.

Selanjutnya berkaitan dengan tempat tinggal, Ratu Dewa memastikan bahwa para anggota Pertuni akan tetap diberi kesempatan untuk tinggal di sekretariat tempat yang saat ini mereka huni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Ellen Setiadi Bersinergi Bersama APINDO Dukung Majukan Usaha Kecil Demi Ciptakan Lapangan Kerja

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan Pemprov Sumsel Bangun Taman Rawa di Jakabaring, Tanam 55 Spesies Pohon Langka

"Tetap kita berikan kesempatan untuk tinggal disini sebelum mendapatkan solusi-solusi lain, sehingga membuat mereka tetap nyaman.

Kita yakin dan percaya mereka juga tidak mengganggu yang ada di sekeliling disini," bebernya.

Ratu Dewa juga mengungkapkan bahwa Pemkot Palembang tak henti-hentinya memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas, begitu juga dengan kesejahteraan.

"Kita berikan kesempatan agar pembukaan CASN baik itu PNS dan PPPK bisa diikuti oleh penyandang disabilitas, termasuk Pertuni," ucapnya.

BACA JUGA:Minta Maaf, Hacker Brain Cipher akan ‘Lepas’ Data PDNS Gratis

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 8 Debarkasi Palembang Tiba di Bandara SMB II

Sementara itu, Ketua DPC Pertuni Palembang Robi Surya mengungkapkan bahwa mereka sangat bahagia yang tak terhingga atas kehadiran Sekda Ratu Dewa.

"Kami sangat rindu sekali," ucapnya.

Robi menjelaskan bahwa Pertuni merupakan organisasi kemasyarakatan khusus tuna netra se Indonesia yang berpusat di Jakarta.

Pertuni Palembang sudah menghimpun anggota sebanyak 100 lebih dan 98 persen adalah tuna netra.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Ini Tanggal, Tempat dan Link Pendaftaran Lomba EKR 2024 Piala Menteri PUPR

BACA JUGA:Ombudsman Republik Indonesia Buka Seleksi Calon Asisten Ombudsman, Tersedia 128 Formasi Bisa Daftar Disini

"Kami berharap suatu saat bapak Ratu Dewa bisa untuk meresmikan atau mematenkan satu-satunya kampung tuna netra di Indonesia.

Kampung tuna netra 100 persen berhubungan dengan tuna netra dan untuk yang bisa melihat itu hanya guru dan anak anak kami," bebernya.

Dalam kesempatan ini, ia juga berharap Pemkot Palembang bisa menganggarkan bantuan untuk organisasi Pertuni, serta kejelasan status tempat mereka tinggal.

"Sekali lagi kami ucapkam terimakasih banyak untuk kepedulianya bapak Sekda Kota Palembang Ratu Dewa," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: