Honda

Elen Setiadi Ingin 218 Proyek Strategis Sumsel Dipercepat Pembangunannya

Elen Setiadi Ingin 218 Proyek Strategis Sumsel Dipercepat Pembangunannya

Pj gubenur ingin proyek sumsel di percepat laju pembangunannya--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi dalam rapat koordinasi (rakor) pembahasan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Sumatera Selatan.

Bersama Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Griya Agung, Kamis, 4 Juli 2024

Elen membahas tentang upaya dalam penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumsel agar sesuai target yang telah ditentukan.

"Disini Ada beberapa PSN yang kita targetkan dapat selesai tahun ini, Kita akan diskusikan dengan semua yang ada disini, setiap progresnya. Dan kita libatkan juga Pemkab/Pemkot se-Sumsel, " Ujarnya.

BACA JUGA:Dalam High Level Meeting Dan Capacity Building TPID Se-Sumsel, Elen Setiadi Minta Seluruh Pihak Tekan Inflasi

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini Ikut Meroket, Termurah Sentuh Rp758.000

Dalam penjelasannya Pemprov Sumsel juga akan melaporkan berbagai persoalan yang dihadapi dan sejauh apa progres penyelesaiannya.

Tak hany itu Sebelumnya, Staf Khusus Bidang Percepatan Pembangunan Wilayah, Pembangunan Infrastruktur dan Investasi, Kemenko Bidang Perekonomian RI, Wahyu Utomo, menjelaskan arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang mengingatkan agar setiap PSN yang sudah mulai dikerjakan tidak boleh ada yang mangkrak.

"Adapun Setiap proyek harus diteliti dengan benar,  Masalah-masalah yang ada seperti pengadaan tanah ataupun perizinan dapat diperhatikan, supaya PSN ini dapat selesai sesuai target dan memberikan dampak ekonomi, " Jelasnya.

Tak hanya itu,  harus adanya setiap laporan yang nantinya akan dievaluasi. 

BACA JUGA:Harga Emas di Palembang Hari Ini 5 Juli 2024 Tembus Rp1.383.000 per Gram

BACA JUGA:Terletak di Ujung Timur Pulau Jawa, Daerah Ini Punya Daya Tarik Wisatawan Cukup Banyak, Salah Satunya Tempat..

Menurut informasi Saat ini terdapat total 218 project tersebar di berbagai sektor 6200 triliun sebagian bsr bsa kerjasama pernah badan usaha atau usaha.

Adapun Lingkup evaluasi daftar PSN mencakup 218 Proyek dan 15 Program yang tercantum dalam Permenko 6/2024. 

Yang dimana di iantaranya 92 Proyek telah selesai dan beroperasi dan 126 Proyek belum selesai. 

Lalu daripada itu, Dari 15 Program, 10 Program tahap beroperasi sebagian, 3 Program tahap konstruksi dan 2 Program tahap persiapan.

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Argentina vs Ekuador: Skor 1-1 Penalti 4-2, Emi Martinez Jadi Bintang Adu Penalti

BACA JUGA:BUMN Terkemuka Ini Buka Lowongan Kerja Besar-besaran untuk Semua Jurusan, Frsh Graduate Ayo Merapat

Yang Dimana Terdapat 15 PSN di Prov Sumatera Selatan dengan rincian 3 Selesai dan beroperasi, 4 beroperasi Sebagian, 4 Konstruksi, 2 Transaksi, dan 2 Penyiapan.

"Untuk menyelesaikan setiap PSN ini Pemerintah akan melibatkan berbagai pihak dalam pembiayaannya. Perlu komitmen bersama agar PSN ini dapat selesai sesuai target yang telah ditentukan, " Tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: