Honda

Sekda Muba Tinjau Perbaikan Jalan Penghubung Antar Desa Teluk Kijing

Sekda Muba Tinjau Perbaikan Jalan Penghubung Antar Desa Teluk Kijing

Sekda Muba Drs Apriyadi MSi melakukan kunjungan ke Desa Teluk Kijing, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba.-Kominfo Muba For Palpres.com-

SEKAYU, PALPRES.COM- Sekda Muba Drs Apriyadi MSi melakukan kunjungan ke Desa Teluk Kijing, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan pada Selasa 9 Juli 2024.

Kunjungan tersebut untuk meninjau perbaikan jalan dengan peningkatan ruas jalan penghubung antar desa Teluk Kijing 1 menuju Desa Teluk Kijing 2.

Dari pantauan di lapangan terlihat Sekda Muba Drs Apriyadi MSi bersama Camat Lais dan perangkat desa lainnya disambut oleh masyarakat Desa Teluk Kijing.

"Alhamdulillah kini jalan di Desa Teluk Kijing sudah mulus di aspal, terima kasih pak Apriyadi yang telah merealisasikan peningkatan ruas jalan penghubung antar desa Teluk Kijing," ungkap salah satu Tokoh Masyarakat Desa Teluk Kijing, H Ikhsan.

BACA JUGA:Sekda Muba Sidak Malam Hari Pengerjaan Perbaikan Jalan di Sekayu

Menurutnya, dengan peningkatan jalan penghubung antar desa di Teluk Kijing tersebut sangat membantu aktifitas masyarakat setempat. 

"Akses jalan yang mulus ini membuat nyaman dan memudahkan aktifitas sehari-hari," ungkapnya. 

Selain itu, Sekda Muba Apriyadi Mahmud dan Pemkab Muba juga mengalokasikan anggaran untuk membangun rumah relokasi untuk warga yang terdampak longsor dan banjir di Desa Teluk Kijing.

"Kami berharap ke depan perhatian Pemkab Muba dan Kepala Daerah Muba nantinya terus seperti saat ini," harapnya.

BACA JUGA:Sepanjang 10 Kilometer Sungai Dawas Tercemar Minyak, Ini Tindakan Sekda Muba

Sekda Muba Apriyadi Mahmud merinci, adapun peningkatan ruas jalan Desa Teluk Kijing 1 menuju Desa Teluk Kijing 2 dialokasikan anggaran melalui Dinas PUPR Muba sebesar Rp6.840.954.000. 

"Yakni dengan panjang penanganan lapis antara AC-BC 2912,7 meter, lapis fondasi AC-Base 390,7 meter, dan fondasi Aggregate A 390,7 meter," urainya. 

Kemudian, untuk pembangunan rumah relokasi di Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais yakni sebanyak 8 unit melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman dengan mengucurkan anggaran sebesar Rp1.334.856.000.

"Semoga rumah relokasi ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak longsor dan banjir di Desa Teluk Kijing," tandasnya.

BACA JUGA:Hadir di Haflah dan Wisuda Tahfizh Ponpes Al Midad, Sekda Muba Dorong Bantuan Khusus untuk Santri Mukim

Sekda Muba Drs Apriyadi MSi melakukan Sidak pengerjaan perbaikan sejumlah jalan di wilayah Kecamatan Sekayu, Minggu 7 Juli 2024 malam.

Mengenakan pakaian santai, pelopor program kuliah gratis di Muba tersebut tampak menyambangi pekerja perbaikan jalan yang juga tampak diawasi oleh pegawai dari Dinas PUPR Muba.

"Perbaiki dengan benar, agar masyarakat yang melintas bisa nyaman," ujar Sekda Apriyadi Mahmud.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu juga menyebutkan, perbaikan jalan dalam kota Sekayu yakni meliputi aspal hotmix di delapan titik Kota Sekayu.

BACA JUGA:Kebut Izin Pembangunan Jaringan Listrik dan Fasum di Hutan Kawasan, Ini yang Dilakukan Sekda Muba

"Diantaranya Jalan Abdul Somad 3 segmen, Jalan Em Bonjol, Jalan Lettu Nawawi Gaffar, Jalan Danau Laut, Jalan Laskar Jimbun, dan Komplek Praja Permai," urainya. 

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba ini juga mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Muba terus dikebut menyasar ke daerah-daerah pelosok di Muba. 

"Kita berharap infastruktur jalan yang baik dan layak dapat dinikmati semua masyarakat di Muba hingga di pedesaan," tuturnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: