Honda

Mari Mengenal Penyakit Bipolar Kenali Beberapa Tahapan Awalnya

Mari Mengenal Penyakit Bipolar Kenali Beberapa Tahapan Awalnya

penyakit bipolar merupakan penyakit mental yang sering terjadi di kalangan anak muda dan sangat berbahaya untuk kesehatan--Istimewa

PALPRES.COM - Gangguan bipolar adalah kondisi kesehatan mental yang ditandai dengan keadaan emosi yang intens dan berkala yang memengaruhi suasana hati, energi, dan kemampuan seseorang untuk berfungsi.

Periode ini, yang berlangsung dari beberapa hari hingga beberapa minggu, disebut episode suasana hati. Episode suasana hati dikategorikan sebagai episode manik/hipomanik.\

ketika suasana hati yang dominan adalah sangat bahagia atau mudah tersinggung, atau episode depresi, ketika suasana hati yang sangat sedih atau kemampuan untuk mengalami kegembiraan atau kesenangan menghilang.

Perubahan suasana hati yang drastis ini dapat memengaruhi kebiasaan tidur, tingkat energi, aktivitas, perilaku, dan kemampuan berpikir pasien.

BACA JUGA:Terima Sinyal Darurat, Tim PHE ONWJ Selamatkan 18 Awak Kapal Kargo Glorie Indah 1 yang Karam

BACA JUGA:Naik Lagi, Harga Emas Antam di Pegadaian Tembus Rp1.463.000 per Gram, UBS Turun

Kamu harus tahu bahwa penyakit bipolar adalah kondisi yang berlangsung seumur hidup, Artinya, masalah kesehatan mental ini tidak dapat disembuhkan sepenuhnya.

Namun, terapi dan pengobatan dapat membantu Anda mengendalikan gejala-gejalanya.

Gangguan bipolar adalah kategori yang mencakup tiga diagnosis utama: bipolar I, bipolar II, dan gangguan siklotimik.

GANGGUAN BIPOLAR I

Gangguan Bipolar I didiagnosis ketika seseorang mengalami episode manik.

Selama episode manik, orang dengan gangguan bipolar I mengalami peningkatan energi dan perubahan suasana hati yang ekstrem, termasuk merasa sangat bahagia atau sangat mudah tersinggung.

Beberapa orang dengan gangguan bipolar I juga mengalami episode depresi atau hipomania, dan sebagian besar orang dengan gangguan bipolar I juga mengalami periode suasana hati yang netral.

Gejala Gangguan Bipolar I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: