Honda

Berikut Ini Nama-Nama 37 Pelajar Asal Bontang Menerima Beasiswa BESCA dari Badak LNG

Berikut Ini Nama-Nama 37 Pelajar Asal Bontang Menerima Beasiswa BESCA dari Badak LNG

Ilustrasi Penerima Beasiswa BESCA dari PT Badak LNG.-Foto Freepik-

BONTANG, PALPRES.COM- Sebanyak 37 pelajar di Kota BONTANG, Kalimantan Timur mendapatkan beasiswa Badak Excellence Scholarship (BESCA) dari PT Badak LNG.

Dimana PT Badak LNG sendiri anak perusahaan dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

Dan itu juga merupakan bentuk kepedulian dan komitmen yang tinggi terhadap tanggung jawabnya di bidang sosial terutama dalam pendidikan di Kota Bontang.

Program BESCA merupakan pengembangan dari program beasiswa sebelumnya dengan memberikan beasiswa penuh untuk pelajar jenjang SD, SMP, dan SMA di Kota Bontang yang telah berjalan sejak tahun 2021. 

BACA JUGA:Badak LNG Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Obat Keluarga di Kampung Terapung Tihi-Tihi

Para pelajar yang terpilih berkesempatan untuk menempuh pendidikan secara gratis di Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra atau lebih popular disebut Yayasan Vidatra, salah satu sekolah unggulan di Kota Bontang. 

Naskah kesepakatan pelaksanaan program BESCA antara siswa/i dengan perusahaan telah ditandatangani. 

Acara penandatanganan tersebut dilaksanakan di Main Hall Town Center Badak LNG. 

Turut hadir pula perwakilan dari Pemerintah Kota Bontang, yakni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono.

BACA JUGA:Wujudkan Tempat Tinggal Layak Bagi Warga Bontang, Badak LNG Resmikan Rumah Singgah

Director & COO Teten Hadi Rustendi beserta Manajemen Badak LNG, Ketua Umum Yayasan Vidatra, Kepala SD, SMP, SMA Vidatra, serta para wali siswa/i penerima program beasiswa.

Director & COO Badak LNG, Teten Hadi Rustendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini ditujukan untuk pelajar yang memiliki komitmen tinggi dalam menempuh pendidikan terutama bagi mereka yang membutuhkan secara ekonomi, bukan semata-mata berdasarkan prestasi. 

“Pendidikan dan masa depan adalah hak anak – anak dan seleksi ini tidak berpaut pada nilai ataupun prestasi non-akademik, karena saya yakin lingkungan yang baik akan membuat kalian semakin baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono menyampaikan harapan dari adanya program beasiswa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: