Honda

Kelompok 1 KKN Serumpun Melayu Fokus Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Alur Durin

Kelompok 1 KKN Serumpun Melayu Fokus Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Alur Durin

Kelompok 1 KKN Serumpun Melayu Fokus Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Alur Durin--Istimewa

PALPRES.COM - Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun V Se-Sumatera Selatan Kelompok 1 Desa Alur Durin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur Pada Jumat 26 Juli 2024

KKN Melayu Serumpun ini sendiri untuk Kelompok 1 terdiri dari berbagai PTKIN dan Program Studi yang berbeda-beda. 

Dan melakukan silahturahmi bersama PJ Desa yang dihadiri pula oleh para warga. 

Mahasiswa melakukan pengenalan diri berdama PJ dan juga warga agar terlaksananya dengan lancar kegiatan maupun program kerja KKN Melayu Serumpun yang diadakan pada 20 Juli 2024 hingga 28 Agustus 2024. 

BACA JUGA:RESMI! 10 Daerah Ini Sudah Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla di Sumsel

BACA JUGA:Warga OKI Mulai Krisis Air Bersih, Begini Kondisinya

Menurut Akbar Hasan selaku Ketua Kelompok mengatakan bahwa silahturahmi bersama PJ dan masyarakat berguna untuk membangun kepercayaan masyarakat untuk dapat mengikutin kegiatan di desa maupun membuat kegiatan yang mendukung program kerja serta melakukan persamaan persepsi antara peserta KKN dan Pak Romli selaku PJ Desa. 

"Saya mengingatkan akan adat yang berada di desa untuk diikuti, boleh jika mendatangi warga untuk mengikuti kegiatan yang ada seperti ke ladang yang menjadi salah satu mata pencarian. Harapannya semoga KKN lancar dan membuat kenangan yang baik." Tutur Pak Romli selaku PJ Desa.

Kuliah Kerja Nyata (KkN) Melayu Serumpun V oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera di Aceh dengan IAIN Langsa sebagai tuan rumah.

KKN Melayu Serumpun Sendiri diikuti oleh 750 peserta dari 22 PTKIN di Sumatera.

BACA JUGA:UNIK! 5 Zodiak Ini Butuh Restu Teman Dalam Menjalin Hubungan, Kok Bisa?

BACA JUGA:PADAM LAGI! Beberapa Daerah di Palembang Akan Mengalami Pemeliharan Listrik, Segera Catat!

Dalam Opening Ceremony dihadiri berbagai orang penting seperti para Rektor, Ketua LP2M tiap kampus, Dosen Pendamping hingga dihadiri oleh Asisten Pemerintah Kota Langsa sebagai bentuk dukungan untuk terlaksananya KKN ini.

Acara diawai oleh persembahan tarian "Ranup Lampuan" oleh sanggar seni Putroe Nurul A'la IAIN Langsa, setelah itu diadakannya perkenalan peserta KKN Melayu Serumpun,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: