Honda

Pj Walikota Palembang Ajak Pegiat Seni Hidupkan Aktivitas Kebudayaan dan Kesenian, Optimalkan Fungsi KBTR

Pj Walikota Palembang Ajak Pegiat Seni Hidupkan Aktivitas Kebudayaan dan Kesenian, Optimalkan Fungsi KBTR

Penjabat (Pj) Walikota Palembang Abdulrauf Damenta mengajak seluruh pegiat seni yang ada di Palembang untuk menghidupkan aktivitas kebudayaan dan kesenian. Untuk itulah, Abdulrauf Damentara meninjau Gedung Kuto Besak Theater Restaurant ([email protected]

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penjabat (Pj) Walikota Palembang Abdulrauf Damenta mengajak seluruh pegiat seni yang ada di Palembang untuk menghidupkan aktivitas kebudayaan dan kesenian.

Untuk itulah, Abdulrauf Damentara meninjau Gedung Kuto Besak Theater Restaurant (KBTR).

Dari hasil kunjungannya tersebut, terungkap jika orang nomor satu di Palembang ini ingin mengoptimalkan kembali fungsi KBTR sebagai tempat berbagai aktivitas kebudayaan dan kesenian di Kota Palembang.

Pj Walikota Abdulrauf Damenta saat meninjau langsung Gedung KBTR di dampingi Kepala Dinas Kebudayaan Palembang, Affan Prapanca, Senin 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Tangan Dingin Indra Sjafri Bawa Indonesia Juara AFF U19, Terbukti Spesialis Piala AFF dan Kelompok Umur

BACA JUGA:Gol Tunggal Jens Raven Bawa Timnas Indonesia U19 Juara Piala AFF U19 2024, Buah Manis keputusan Pilih Jadi WNI

Sebagai upaya mengoptimalkan kembali fungsi gedung tersebut, Pj Walikota Palembang Abdulrauf Damenta mengajak semua stake holder yang berkaitan dengan kesenian untuk berkolaborasi bersama-sama melakukan aktivitas kebudayaan dan kesenian di Gedung KBTR.

Diantaranya dewan kesenian maupun pegiat-pegiat seni lain.

Pj Walikota Abdulrauf Damenta juga ingin mengajak stakeholder terkait dalam hal ini BUMN, BUMD atau pihak-pihak swasta untuk juga bersama-sama berkolaborasi mengembangkan fungsi dan manfaat Gedung KBTR.

"Supaya bisa lebih bernilai dari segi keseniannya, dari segi pemasaranya juga mungkin dijadikan tempat-tempat untuk juga memicu pertumbuhan ekonomi, tapi yang paling utama fungsinya sebagai pengembangan dari kesenian," ujar Abdulrauf Damenta.

BACA JUGA:11 Tahun Penantian Akhirnya Timnas Indonesia Juara AFF U19, Erick Thohir: Kita Punya Talenta Pelapis yang Kuat

BACA JUGA:Korban Genosida, 10.000 Siswa dan 400 Guru Terbunuh di Jalur Gaza

Lebih lanjut dikatakannya jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan terus berinovasi supaya minat masyarakat juga semakin tinggi untuk hadir di Gedung KBTR.

"Yang pasti gedung itu memang difungsikan untuk kesenian, tidak dialih fungsikan ke yang lain. Yang lain lebih ke pendukung," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: