Honda

Mantan Kapolda Sumsel Irjen Pol (Purn) Eko Indra Heri Hadiri Pemakaman Iptu Rivan Arief

Mantan Kapolda Sumsel Irjen Pol (Purn) Eko Indra Heri Hadiri Pemakaman Iptu Rivan Arief

Suasana rumah duka saat pelepasan dan pemakaman Iptu (anm) Rivan Arief, SH, MSi di TPU Kandang Kawat, yang dihadiri juga mantan Kapolda Sumsel Irjen Pol (purn) Eko Indra Heri.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Mantan Kapolda Sumsel Irjen Pol. (Purn) Prof Dr Eko Indra Heri,MM menghadiri pelepasan dan pemakaman Iptu (anm) Rivan Arief, SH, MSi di TPU Kandang Kawat, Palembang pada Sabtu, 3 Agustus 2024 sore.

Pemakaman Umum Kandang Kawat yang berada di Jalan Jenderal Bambang Utoyo Kecamatan Ilir timur II Palembang dihadiri Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi, Para PJU Ro SDM Polda Sumsel, Kapolres OKU Timur Kevin leleury, SIK, MSi, Wakapolres OKU Timur Kompol Polin E A. Pakpahan, SH, SIK, MSi, Kabag SDM Polres OKU Timur Kompol Jonroni M. Hasibuan, SH serta para kasat Polres OKU Timur dan Bhayangkari Cabang Polres OKUT dan rekan satu letting almarhum alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51.

Sebagaimana diketahui , Iptu (anm) Rivan Arief, SH, MSi meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas usai melaksanakan tugas antisipasi balap liar dan harkamtibmas di BK 8 DS Triyoso Kecamatan Belitang OKU Timur.

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, MSi mengatakan bahwa upacara secara kedinasan merupakan penghormatan dan penghargaan kepada almarhum atas jasa dan darma bhakti kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:Monitoring Karhutla di OKI, Kapolda Tegaskan Tidak Ada Toleransi untuk Pelaku Pembakaran Lahan

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Serahkan Hadiah Lomba Senam dan Story Telling Pada HAN 2024

Semasa almarhum berdinas dalam kesempatan ini juga almarhum dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari IPDA menjadi IPTU (Anumerta).

Kenaikan pangkat luar biasa Anumerta (KPLBA) tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap prestasi luar biasa kepada anggota Polri yang gugur/meninggal dunia dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan salah satu personel terbaik, yang memiliki karir cemerlang dengan jabatan terakhir sebagai Perwira Pertama dengan jabatan Kanit Reskrim Polsek belitang I dijajaran Polres OKUT,” ucap Alumni Akpol 96

Lanjut Sudrajad, atas nama Polda Sumsel dan Bhayangkari turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum.

BACA JUGA:17 Polres Jajaran Polda Sumsel Ikuti Lomba Pocil, Ini Pesan Dirlantas Polda Sumsel

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Beri Arahan Dalam Latkatpuan Ops Mantap Praja 2024

“Semoga segala kesalahan dan kekhilafan armahum dapat diampuni dan amal baiknya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah, tawakal, dan ikhlas. Amin,” ujarnya

Sementara itu, Kapolres OKUT AKBP Kevin Leleury, SIK, MSI melalui Kabag SDM Polres OKUT Kompol Jonroni M. Hasibuan, SH mengatakan setibanya Jenazah di rumah duka di komplek Griya Gardena Palembang, jenazah langsung diterima keluarga diisi kegiatan pembacaan surat yasin dan doa dipimpin H Darul Jalal (Personil Bidhumas Polda Sumsel).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: