Honda

Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung Sumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung Sumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Pebulutangkis Gregoria Mariska menyumbangkan medali pertama buat Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Gregoria berhasil mendapatkan medali perunggu setelah lawannya di perebutan peringkat ketiga Carolina Marin mengalami cedera.-Naif Muhammad Al'as-NOC Indonesia

Jujur banget aku bersyukur medalinya, tapi bukan happy gitu," tambahnya. 

Ini merupakan medali pertama tunggal putri Indonesia setelah terakhir Maria Kristin mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008. 

BACA JUGA:Jadwal Kick Off Piala AFF 2024 Diundur, Pelatih Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Bakal Diuntungkan!

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tetap Tukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Kans Elkan Baggot Kembali Tampil Kembali

Selain itu, ini juga menjadi catatan manis untuk tunggal putri yang tak pernah luput membawa pulang medali setelah lolos ke semifinal. 

"Tentunya puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yah, atas kehendaknya atas ridhonya juga, setelah sekian lama kita tidak dapat medali di tunggal putri sekarang alhamdulillah Jorji bisa dapat medali perunggu. 

Ini juga berkat tim yang bagus, bukan karena saya sendiri, kalau saya lihat PBSI timnya sudah bagus, ada Tim Ad Hoc yang diisi oleh orang-orang yang kompeten di dalamnya, yang memang dibentuk oleh bapak Fadil, tujuannya untuk menjaga tradisi medali," kata Herli Djaenudin, pelatih tunggal putri PBSI. 

"Target saya memang medali, kita tidak berpikir apa, yang penting medali dulu deh, karena lihat dari ranking di atas dia masih banyak. Ini jadi ajang pembuktian Jorji," imbunya. 

BACA JUGA:Sprinter Indonesia Terhenti di Babak Pertama Olimpiade 2024 Paris, Lalu Zohri: Saya Sudah Tampil Maksimal

BACA JUGA:Pecinta Sepakbola Indonesia Tersenyum, Kembali Ajak Gabung Timnas Indonesia, Ini Respons Berkelas Ole Romeny

Sementara itu Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie mengungkapkan rasa syukur atas perolehan medali pertama Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. 

Ia berharap ini bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet Tim Indonesia lain yang masih berjuang untuk mendapatkan medali di Olimpiade Paris 2024 ini.   

"Alhamdulillah, Luar biasa perjuangannya, ini menjadi inspirasi bagi semua atlet bahwa apapun itu kita tidak boleh menyerah sampai di ujung.

Ini kebanggan buat kita buat Jorji memberikan kebanggan buat Indonesia. Penampilan Jorji dari awal sampai hari ini terus naik," CdM Anindya Bakrie. 

BACA JUGA:Matthew Baker Resmi Tolak Panggilan Australia, Lebih Pilih Timnas Indonesia dan Ikut TC di Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: