Honda

5 Transformasi Layanan Kementerian Agama di Era Gus Men, Makin Cepat dan Progresif

5 Transformasi Layanan Kementerian Agama di Era Gus Men, Makin Cepat dan Progresif

5 Transformasi Layanan Kementerian Agama di Era Gus Men, Makin Cepat dan Progresif --

BACA JUGA:Kabar Baik! Sukses dengan Ramah Lansia, Kemenag Segera Siapkan Layanan Haji Ramah Disabilitas

Aplikasi Kawal haji merupakan bentuk komitmen Kemenag mengakselarasi penyelesaian keluhan jemaah khususnya selama operasional haji.

"Para jemaah itu dapat menyampaikan keluhan dan Informasi melalui aplikasi Kawal Haji ini sehingga proses-proses keluhan itu bisa ditangani dengan lebih cepat oleh petugas haji" jelasnya.

6. Pelatihan dan Modal Bisnis untuk Pesantren

Ia menjelaskan bahwa pesantren adalah institusi pendidikan keagamaan tertua di Indonesia.

BACA JUGA:Modernisasi Pendidikan Madrasah, Kemenag Sumsel Kini Siapkan Program Kelas Digital Madrasah

BACA JUGA:SELAMAT! Kemenag Sumsel Raih Penghargaan dari PWI Sumsel Award, Sinergi Positif dengan Pewarta

Di eras Gus Men, Kemenag berupaya agar pesantren-pesantren ini memiliki sumber daya ekonomi yang mumpuni.

"Maka kita melakukan pelatihan bisnis, pelatihan keuangan, pemasaran, mengelola SDM, produksi dan lain-lain. Kemudian kita berikan mereka modal usaha, sehingga setiap pondok pesantren memiliki unit usaha yang bisa dia gunakan untuk mendanai operasional pesantren," terangnya.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: