Honda

Jangan Disepelekan! Ternyata Kader PKK Miliki Peran Strategi Dalam Membangun Daerah

Jangan Disepelekan! Ternyata Kader PKK Miliki Peran Strategi Dalam Membangun Daerah

Jangan Disepelekan! Ternyata Kader PKK Miliki Peran Strategi Dalam Membangun Daerah --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bertempat di kantor lurah Kelurahan Karya Bakti Kecamata Lubuk Linggau Timur II, Rabu (7/8/2024) berlangsung kegiatan pembinaan dan penilaian 10 program pokok PKK sekaligus evaluasi dan monitoring Galeri Pelangi.

Pj Ketua TP PKK Kota Lubuk Linggau, Hj Henita Andriani Trisko dalam kesempatan itu meminta kepada kader-kader PKK agar aktif dalam memanfaatkan pembinaan ini secara maksimal.

Dia juga berharap dengan pembinaan ini bisa melengkapi kekurangan dan menjadikan kader PKK di Lubuk Linggau kedepan menjadi lebih baik lagi.

Ketua Dewan Pembina 10 Program Pokok TP PKK Provinsi Sumsel, Sailul H Muchtar menerangkan hadir bersamanya Ketua Bidang III TP PKK sekaligus Ketua DWP Provinsi Sumsel, Desy Anwar yang juga menjadi tim penilai di Kelurahan Karya Bakti.

BACA JUGA:Ini Solusi Pemkot Lubuklinggau Soal Angkutan Batu Bara yang Diduga Merusak Jalan

Disampaikannya, PKK memiliki fungsi strategis  bukan hanya mendampingi pemerintah tetapi juga sebagai pengambil peran penting dalam pembangunan daerah.

"Dengan adanya pembinaan serta penilaian dari tim pembinaan diharapkan PKK  kedepan akan semakin berkembang dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, baik dari segi kaderisasi, kegiatan maupun administrasi PKK. Para ibu diminta untuk lebih cerdas dan aktif membawa perubahan kearah yang lebih baik," katanya.

Setelah dilaksanakan penilaian dan pembinaan secara langsung di Kelurahan Karya Bakti, dilanjutkan dengan pembinaan di Kebun Markisa, mengunjungi Dekranasda dan sejumlah agenda lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: