Honda

Sabet 3 Penghargaan Bergengsi, PLN Icon Plus Inisiatif dan Proaktif Tingkatkan Value Creation PLN Group

Sabet 3 Penghargaan Bergengsi, PLN Icon Plus Inisiatif dan Proaktif Tingkatkan Value Creation PLN Group

PLN Icon Plus akan memberi kontribusi positif secara berkelanjutan terhadap peningkatan kualitas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat--plniconplus

PALPRES.COM - PLN Icon Plus menyabet 3 penghargaan sekaligus di ajang ESG Initiative Awards 2024, hal ini berkat dari komitmen tinggi PLN Icon Plus terhadap prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social and Governance) dalam menjalankan bisnisnya.

Ajang ESG Initiative Awards 2024 ini sendiri dihelat Business Update di Hotel Aryaduta, Jakarta. 

PLN Icon Plus mendapat anugerah 5 Star Silver untuk kategori Best ESG Reporting and Transparency dan 5 Star Bronze untuk kategori Best Social Impact and Human Rights. 

Untuk kategori penghargaan pada level BOD-1, Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati meraih penghargaan Best Women Leader for ESG Initiatives. 

BACA JUGA:XL Dukung Kesiapan Operasi IKN, Sediakan 12 BTS di Area Ring 1

BACA JUGA:Raih Penghargaan KLHK Kategori Proklim Lestari, Strategi TJSL Pertamina Dukung Keberlanjutan Lingkungan

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menegaskan bahwa PLN Icon Plus memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan pemahaman dan awareness terhadap ESG dengan menerapkan prinsip-prinsip ESG dalam bisnisnya secara konsisten. 

“ESG menjadi salah satu pilar utama dalam menjaga keberlanjutan perusahaan. Untuk itu, kami telah mengambil langkah-langkah proaktif terhadap aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola yang juga merupakan strategi untuk memperkuat ketahanan perusahaan, meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan, dan tentunya mempercepat pencapaian agenda ESG di lingkungan PLN Group,” jelas Ari Rahmat.

Di antara langkah proaktif yang telah dilakukan adalah PLN Icon Plus telah menyusun Sustainability Blueprint dan roadmap untuk periode 2024 – 2030. 

Dalam penyusunannya, PLN Icon Plus mendapat pendampingan sustainability dari World Bank sejak 13 Juni 2023 sampai dengan 30 Juni 2024. 

BACA JUGA:Intip Kiat Sukses UMKM Binaan Bank Sumsel Babel Kembangkan Usaha Keritcu Super Sindi Snack Khas Babel

BACA JUGA:Pekerja Informal Mendominasi, Fita dan BPJS Ketenagakerjaan Permudah Akses Proteksi dan Gaya Hidup Sehat

“Sustainability Blueprint adalah sebuah framework ESG yang ditetapkan untuk mendukung implementasi ESG hingga tercapai keberlanjutan,” terang Ari Rahmat. 

Ari memaparkan, Framework ESG dituangkan ke dalam Sustainability Context, Sustainability Policy & Strategy, dan ESG Roadmap. 

PLN Icon Plus akan menjalankan bisnis yang mengedepankan tata kelola keberlanjutan serta memastikan seluruh proses bisnis/operasionalnya tidak berdampak negatif terhadap ekosistem--plniconplus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: