Honda

Menpora Dito Harap Ketua dan Pengurus PBSI Baru Periode 2024-2028 Tingkatkan Prestasi Bulutangkis Indonesia

Menpora Dito Harap Ketua dan Pengurus PBSI Baru Periode 2024-2028 Tingkatkan Prestasi Bulutangkis Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberi apresiasi kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang mengambil langkah cepat untuk melakukan transformasi dan evaluasi dengan melakukan Musyawarah Nasional (Munas) dan --kemenpora.go.id

Selain itu, pihaknya juga berharap agar melakukan modernisasi sarana prasarana untuk pemusatan latihan atlet Cipayung.

"Saya juga ingin mendorong, Cipayung harus dilakukan modernisasi dan pemerintah pasti akan support juga. 

BACA JUGA:Executive Forum SEVIMA, Ratusan Rektor Rumuskan 3 Tips Kampus agar Digandrungi Gen Z

BACA JUGA:Berikut Keunikan Hewan Bintang Laut, Ternyata Kepalanya Ada di Seluruh Tubuh loh

Itu janji saya ke Pak Fadil kalau misalnya secepatnya boleh besok di proses dan di kejar akhir tahun ini karena sudah ada progres yang komplit," ucapnya.

Hal tersebut, lanjutnya, untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) seperti tenaga kepelatihan sport science dan sport performance.

"Dan itu yang akan kami bantu, karena prinsipnya pemerintah dalam hal ini Kemenpora sangat terbuka lebar untuk peningkatan prestasi bulutangkis Indonesia," kata Menteri Dito.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar pengurus yang membantu Ketum baru PP PBSI periode 2024-2028 harus cepat tanggap untuk meningkatkan prestasi dengan kolaborasi bersama pemerintah.

BACA JUGA:Turnamen Mini Soccer HUT Ke-13 Ogan Post, Tim PWI OKI Tumbang

BACA JUGA:Seleksi Ketat untuk Tambah Kekuatan Timnas Indonesia U17, Nova Arianto Ingin Garuda Muda Semakin Solid

"Saat ini banyak sekali cabang olahraga yang sudah merasakan bagaimana kolaborasi dengan pemerintah juga lancar prestasinya, ini yang kami tunggu. 

Sekali lagi terima kasih atas penyelenggaraan Munas PBSI. Saya ucapkan selamat dan good luck buat PBSI 2024-2028," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI terpilih Fadil Imran mengatakan sudah menyusun program kerja jangka pendek, menengah hingga panjang untuk mewujudkan prestasi gemilang bagi bulu tangkis Indonesia.

"Jangka pendek kami siapkan perbaikan sarana dan prasarana, jangka menengah peningkatan prestasi atlet yang merata dan jangka panjang meraih emas di Olimpiade Los Angeles serta meraih kuota di semua sektor," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: