Honda

Lewat Pj Ketua TP PKK Sumsel Pemprov Sumsel Terus Dorong Produk UP2K Desa Jadi Icon Daerah

Lewat Pj Ketua TP PKK Sumsel Pemprov Sumsel Terus Dorong Produk UP2K Desa Jadi Icon Daerah

pemprov sumsel terus dorong Produk UP2K desa--Humas Pemprov Sumsel

“Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat,” tegasnya.

Lalu Melza menjelaskan kegiatan 10 program yang dilaksanakan oleh 4 (empat) Pokja, masing-masing dengan program unggulannya, yaitu Pokja I dengan pembinaan karakter keluarga, program unggulannya adalah Rumah Cinta.

BACA JUGA:Warga Sedang Mancing Jadi Korban? Usai Kapal Tongkang Batubara Tabrak Jembatan Lalan Hingga Ambruk

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 13 Agustus 2024, Wilayah di Sumsel Nihil Hujan

Pokja II melalui pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, program unggulannya adalah GELARI PELANGI (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi).

Pokja III dengan program penguatan ketahanan keluarga, program unggulannya adalah AKU HATINYA PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman). 

Kemudian Pokja IV dengan bidang kesehatan keluarga dan lingkungan, program unggulannya adalah Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, apabila seluruh program dan kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh daerah termasuk di desa/kelurahan ini melalui kelompok dasawismanya, kita optimis keluarga sejahtera akan terwujud secara merata di daerah ini,”  tandasnya.

BACA JUGA:Preview Liga Premier 2024/2025: Mampukah Manchester United Kembali ke Empat Besar?

BACA JUGA:Tower Hunian ASN di IKN, Tempat Tinggal yang Digital dan Modern, Penghuni Diverifikasi Lewat NIK

Pj Ketua TP PKK Banyuasin Adhitya Trinia Apriliani mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Pj Ketua TP PKK Sumsel ke desa Margo Mulyo. 

Desa yang termasuk dalam wilayah kecamatan Muara Padang. Salah satu kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di kabupaten Banyuasin.

"TP PKK Banyuasin berupaya melaksanakan program PKK sesuai hasil rakernas, yang kemudian dilakukan oleh Pokja. Mulai dari pola asuh anak dan remaja, Aku Hatinya PKK, pembentukan sekolah lansia, kegiatan gemarikan, dan masih banyak lagi. Kami

berupaya terus menjalankan program PKK sebaik-baiknya. Terima kasih atas dukungan PKK provinsi,”  ujar Adhitya.

Senada dengan Adhitya, Ketua PKK desa Margo Mulyo Dian Joko melaporkan 10 program pokok PKK yang telah dilakukan di desa Margo Mulyo, baik dari Pokja I hingga Pokja IV sesuai bidang kerja masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: