Honda

Revitalisasi Lapangan SUGBK Terus Dilakukan, Pengelola Gunakan Rumput Jenis Zoysia Matrella

Revitalisasi Lapangan SUGBK Terus Dilakukan, Pengelola Gunakan Rumput Jenis Zoysia Matrella

Revitalisasi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terus dilakukan di upayakan semaksimal mungkin. Pihak pengelola SUGBK telah mengganti rumput lapangan dengan rumput yang baru. Rumput baru ini menggunakan jenis rumput Zoysia Matrella sejak J--pssi.org

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengapresiasi pihak PPKGBK terkait perawatan rumput SUGBK jelang pertandingan Timnas Indonesia menjamu Australia pada 10 September mendatang.

"PSSI berterimakasih kepada PPKGBK yang berusaha maksimal untuk memasang rumput terbaik jelang pertandingan melawan Australia. 

BACA JUGA:6 Warga Muba Dikabarkan Jadi Korban Hilang Jembatan Lalan Ambruk

BACA JUGA:Demo di Kantor KPU Lubuklinggau Berujung

Saya tadi kembali cek kondisi rumput SUGBK. 

Ada perkembangan signifikan dan kami berharap rumput SUGBK siap menggelar laga melawan Australia. 

Saya berharap pemberitaan soal kondisi rumput untuk lebih bijak karena saya melihat di media sosial banyak berita yang tidak sesuai dengan fakta.

Mari kita bantu timnas, bantu PSSI, untuk memberitakan berita yang benar,” kata Yunus Nusi.

BACA JUGA:Ini Data Lengkap Kapal Bermuatan Batubara yang Menabrak Jembatan Lalan Hingga Ambruk

BACA JUGA:Inilah 8 Permainan Tradisional Khas Sumatera Selatan, Masih Ada yang Main?

Upaya peningkatan intensitas pekerjaan revitalisasi lapangan/FOP di SUGBK pada tahap perawatan yang berfokus pada percepatan adaptasi dan perataan permukaan rumput dilakukan oleh pengelola SUGBK sebagai pendekatan yang diambil untuk mewujudkan kondisi lapangan yang prima. 

Tim revitalisasi rumput GBK sejatinya melakukan pemindahan rumput dari area nursery yang sudah berusia lebih dari satu tahun dan menggelarnya ke area lapangan/FOP SUGBK. 

Saat ini, pengelola SUGBK tengah mengupayakan tiga tahap perawatan yakni pemberian asupan terbaik bagi rumput melalui pemupukan intensif, proses rolling, verticut, dan top dressing agar mencapai kerataan yang optimal, serta pengecekan dan uji fungsi teknis secara berkala.

“Kami meyakini bahwa dengan perawatan intensif ini, rumput akan lebih layak digunakan sesuai dengan standar internasional. 

BACA JUGA:5 Lagu Ini Cocok Dibawakan saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Nomor 4 Dijamin Bikin Mewek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: