Honda

Pemkab Banyuasin Buka Pendaftaran Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2024, Simak Syarat Lengkapnya

Pemkab Banyuasin Buka Pendaftaran Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2024, Simak Syarat Lengkapnya

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Membuka Pendaftaran Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2024--palopo_info

Pelamar yang memilih untuk menggunakan nilai SKD tahun anggaran 2023 tidak dapat mengikuti SKD tahun anggaran 2024.

Dalam hal pelamar memilih untuk mengikuti SKD tahun anggaran 2024, nilai seleksi yang digunakan adalah nilai hasil SKD tahun anggaran 2024.

3. Pendaftaran peserta seleksi pengadaan CPNS dilakukan secara daring melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara yaitu https://sscasn.bkn.go.id 

4. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses seleksi CPNS

5. Pelamar membuat akun terlebih dahulu pada https://sscasn.bkn.go.id menggunakan NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga yang terintegrasi dengan data DUKCAPIL dan melengkapi data

6. Pelamar yang telah memiliki akun melakukan pendaftaran sesuai dengan tahapan pada https://sscasn.bkn.go.id

7. Pelamar melakukan pemilihan kebutuhan CPNS tahun 2024 yang dibuka lowongannya pada https://sscasn.bkn.go.id.

8. Pelamar mengisi data sesuai petunjuk pada https://sscasn.bkn.go.id

9. Pelamar menggungah dokumen persyaratan pendaftaran pada akun pelamar meliputi

  1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Pj. BUPATI BANYUASIN ditulis tangan atau diketik menggunakan komputer DENGAN HURUF BALOK yang sudah ditandatangani dan dibubuhi e-meterai menggunakan pena tinta hitam (format terlampir)
  2. KTP Elektronik (e-KTP) ASLI atau Surat Keterangan ASLI telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil);
  3. PAS FOTO TERBARU berwarna dengan latar belakang MERAH dan berpakaian FORMAL;
  4. Ijazah ASLI (bukan fotokopi legalisir);
  5. Transkrip Nilai ASLI (bukan fotokopi legalisir);
  6. Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku untuk kebutuhan yang mempersyaratkan;
  7. Asli Surat Pernyataan 5 (lima) Poin yang diketik menggunakan komputer, sudah ditandatangani menggunakan pena hitam dan dibubuhi e-meterai 10.000 (format terlampir)
  8. Khusus pelamar disabilitas, wajib mengunggah Surat Pernyataan yang melampirkan Surat Keterangan dokter yang menerangkan jenis/ tingkat disabilitas dan Link (tautan) video (youtube/googledrive/dropbox/media penyimpanan lainnya) berisi kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktifitas yang berhubungan dengan tugas jabatan.

10. Persyaratan unggah dokumen:

  1. Seluruh dokumen discan dalam format pdf dan dikirim pelamar dalam unggahan secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id, ukuran file sesuai petunjuk pada SSCASN;
  2. Seluruh dokumen yang discan dalam format pdf adalah dokumen ASLI, bukan dokumen hasil fotokopi yang discan. Contoh ijazah, yang discan adalah IJAZAH ASLI, BUKAN IJAZAH FOTOKOPI LEGALISIR ASLI.

11. Pelamar mencetak Kartu pendaftaran SSCASN untuk proses verifikasi.

Untuk informasi lebih lengkap Klik https://bkpsdm.banyuasinkab.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: