Honda

Penerimaan CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara Tahun 2024 Buka 600 Formasi, Ini Link dan Cara Lamarnya!

Penerimaan CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara Tahun 2024 Buka 600 Formasi, Ini Link dan Cara Lamarnya!

IKN Kembali membuka lowongan kerja terbaru bagi Warga Negara Indonesia yang berkomitmen untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara--IG/@ikn_id

PALPRES.COM - Berikut ini Penerimaan CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara Tahun 2024, dibuka 600 Formasi, Ini Link dan Cara Lamarnya!

Otorita Ibu Kota Nusantara adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Dipimpin oleh Kepala Otorita yang ditunjuk langsung oleh Presiden, OIKN memiliki tugas utama mempersiapkan, membangun, dan memindahkan pusat pemerintahan ke lokasi baru.

IKN Kembali membuka lowongan kerja terbaru bagi Warga Negara Indonesia yang berkomitmen untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA:Penerimaan CPNS Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024, Ada 392 Formasi, Gaji Capai Rp 9,2 Juta!

BACA JUGA:Penerimaan CPNS Kemenko Polhukam 2024 Tersedia 86 Formasi, Posisi, Cara Lamarnya dan Link di Bawah Ini

Untuk Tahun Anggaran 2024, Otorita IKN menawarkan 600 formasi CPNS, memberikan peluang bagi talenta terbaik negeri ini untuk turut serta dalam pembangunan ibu kota baru.

Untuk menjadi bagian dari CPNS di Otorita IKN, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh para calon pelamar:

  • Pelamar harus merupakan Warga Negara Republik Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia pada Pancasila, UUD 1945, serta menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Pelamar harus berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat mendaftar secara online melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di laman https://sscasn.bkn.go.id.
  • Calon pelamar harus sehat secara jasmani dan rohani.
  • Pelamar tidak boleh pernah dipidana penjara dengan hukuman 2 tahun atau lebih, berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.
  • Pelamar tidak boleh pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS, PPPK, prajurit TNI, anggota Polri, atau pegawai swasta. Selain itu, pelamar tidak boleh sedang menjabat sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Polri.
  • Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang ingin melamar posisi PNS harus memiliki masa kerja minimal 1 tahun dan mendapat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau pejabat berwenang lainnya.
  • Pelamar tidak boleh terlibat dalam kegiatan partai politik atau politik praktis.
  • Pelamar harus memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  • Pelamar harus bersedia ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:Penerimaan CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan 2024: Link Formasi di Sini, Gaji Menarik Sampai 8,5 Juta

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Buka Pendaftaran Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2024, Simak Syarat Lengkapnya

Selama proses pendaftaran, calon pelamar wajib mengunggah beberapa dokumen penting, antara lain:

  • Kartu Tanda Penduduk atau Surat Keterangan asli dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
  • Pas Foto Terbaru: Menggunakan pakaian formal (kemeja putih berkerah) dengan latar belakang merah.
  • Surat Pernyataan Data Diri.
  • Ijazah dan Transkrip Nilai.
  • Surat Keterangan Disabilitas (jika diperlukan).
  • Sertifikat TOEFL/TOEFL Preparation/TOEFL Prediction.

Pendaftaran CPNS Otorita IKN dilakukan secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id yang dimulai pada tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui akun SSCASN masing-masing pelamar atau di laman resmi IKN pada https://www.ikn.go.id/en/karier.

Ini Pengumuman CPNS IKN 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: