Honda

Tingkatkan Kompetensi Pendidikan Vokasi, DAIKIN Buka Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal

Tingkatkan Kompetensi Pendidikan Vokasi, DAIKIN Buka Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal

Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, Budi Mulia meresmikan DAIKIN Center of Excellence di SMK Negeri 2 Kendal.--

BACA JUGA:40 Tenant UMKM Ramaikan Pertamina SMEXPO Palembang, Lengkap dari Kuliner sampai Fashion

BACA JUGA:Bela Palestina, Menlu Retno: Indonesia Pilih Sisi Sejarah yang Benar!

Terlebih lagi, menurut Budi Mulia, DAIKIN akan segera memasuki fase baru di Indonesia dengan rencana besar untuk memulai produksi AC di dalam negeri melalui fasilitas produksi yang tengah dibangun di kawasan Cikarang.

“Semakin tingginya kompetensi calon tenaga ahli, khususnya bidang refrigerasi dan tata udara, memberi peluang semakin besar bagi kami para pelaku industri untuk mendapatkan sumber daya manusia dengan kompetensi unggul. Tak hanya bagi perusahaan namun juga bagi berbagai mitra usaha dalam industri ini,” ujar Budi Mulia.

Menyambut baik pembukaan Pusat Keunggulan DAIKIN ini, Suyanta, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMK Negeri 2 Kendal pun menyampaikan harapan senada.

Disampaikan disela-sela memberikan sambutan dalam peresmian DAIKIN Center of Excellence ini, Suyanta berharap, sinergi dengan DAIKIN akan terus berlanjut dan semakin berkembang di masa mendatang. 

“Sinergi yang terwujud dalam kolaborasi baik antara dunia pendidikan dan pelaku industri akan berbuah tak saja pada peningkatan kualitas pendidikan dari siswa didik, namun pula kompetensi angkatan kerja Indonesia pada tahun-tahun mendatang,” pungkas Suyanta.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: