Honda

Tingkatkan Kompetensi Pendidikan Vokasi, DAIKIN Buka Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal

Tingkatkan Kompetensi Pendidikan Vokasi, DAIKIN Buka Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal

Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, Budi Mulia meresmikan DAIKIN Center of Excellence di SMK Negeri 2 Kendal.--

AC DAIKIN ini meliputi untuk kebutuhan hunian dan yang peruntukannya bagi bangunan komersial.

Keberadaannya tertata berjajar pada rak khusus yang memang dirancang bagi kebutuhan praktek langsung, diantara proses instalasi hingga troubleshooting AC. 

Sebagai ruang kelas, kelengkapan papan tulis dan meja pengajar pun menjadi bagian didalamnya.

BACA JUGA:Antisipasi Warga Binaan Kabur, Jajaran Kamtib Lapas Sekayu Lakukan Ini

BACA JUGA:Antisipasi Warga Binaan Kabur, Jajaran Kamtib Lapas Sekayu Lakukan Ini

Sementara seolah mengukuhkannya sebagai ruang praktikum khusus bagi perangkat tata udara, pada salahsatu dindingnya tertutup berbagai poster yang berisikan berbagai pengetahuan terkait perangkat pendingin udara (air conditioner – AC). 

“Melengkapi bangunan fisiknya, kami pun telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung keberadaannya dalam peningkatan kompetensi siswa dan tenaga pengajar,” ujar Budi Mulia lagi.

Diantara program tersebut menurutnya yaitu berbagai pelatihan yang langsung melibatkan tenaga ahli DAIKIN sebagai pengajarnya, hingga pengujian kompetensi terkait tata udara yang dirancang bagi tenaga pengajar dan siswa. 

Lebih jauh Budi Mulia berharap, keberadaan DAIKIN Center of Excellence di SMK Negeri 2 Kendal ini juga dapat memberi manfaat lebih luas yang menjangkau berbagai pihak terkait di luar sekolah.

BACA JUGA:Update BMKG, Pagi Ini Gempa Terjadi di Papua, Papua Barat dan Papua Pegunungan, Tak Berpotensi Tsunami

BACA JUGA:Masih Uji Coba, Kapal Pinisi Kita Nusantara Berlayar Hingga ke IKN, Segini Tarifnya!

Dicontohkannya hal ini dapat dilakukan melalui pemanfaatan keberadaan DAIKIN Center of Excellence ini sebagai pusat pelatihan maupun pengujian bersama bagi sekolah mitra maupun asosiasi yang terkait refrigerasi dan tata udara di wilayah Kendal dan sekitarnya. 

Harapan ini menurutnya sejalan dengan masih tingginya kebutuhan tenaga kerja dalam bidang refrigerasi dan tata udara di Indonesia.

Bagi DAIKIN sendiri, dikatakannya, tenaga ahli dengan kompetensi memadai akan sangat dibutuhkan untuk mendukung pengembangan operasionalnya di Indonesia.

Hinggal saat ini, DAIKIN tercatat memiliki 16 kantor perwakilan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan sekitar 1,400 mitra bisnis yang mendukung dalam distribusi produk dan layanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: