Honda

Pemprov Sumsel Launching Sekolah Lansia Besemah Mandiri Pagar Alam, Ada 10 Target yang Harus Dicapai

Pemprov Sumsel Launching Sekolah Lansia Besemah Mandiri Pagar Alam, Ada 10 Target yang Harus Dicapai

Pemprov Sumsel Launching Sekolah Lansia Besemah Mandiri Pagar Alam, Ada 10 Target yang Harus Dicapai --Humas Pemprov Sumsel

PAGARALAM, PALPRES.COM - Penjabat  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sumatera Selatan Melza Elen Setiadi melakukan kunjungan kerja untuk pembinaan dan penilaian 10 program pokok PKK, monitoring dan evaluasi Galeri Pelangi sekaligus launching sekolah Lansia (Lanjut Usia) di kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam,

Melza mengungkapkan kunjungan pembinaan sekaligus penilaian 10 program pokok PKK ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

yang bertujuan melihat secara langsung pelaksanaan 10 program pokok PKK di daerah sekaligus sebagai evaluasi bagi TP PKK Sumsel juga sebagai dasar dalam penentuan kebijakan, program dan kegiatan di masa mendatang.

Jelaskan, kegiatan 10 program yang dilaksanakan 4 Pokja, masing-masing dengan program unggulan, Pokja I program unggulannya Rumah Cinta, Pokja II program unggulannya yaitu Galeri Pelangi Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi

BACA JUGA:Demi Percepatan pembangunan Pemprov Sumsel Jembatan Baru di Kabupaten OKU, Dimana ya?

BACA JUGA:Pesta Rakyat Kemerdekaan di OKI Jadi Hiburan dan Berkah Bagi UMKM

Pokja III program unggulannya Aku Hatinya PKK Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman

Kemudian Pokja IV dengan program unggulan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

“Apabila seluruh program dan kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh daerah termasuk di desa/kelurahan melalui kelompok Dasawismanya, Melza optimis keluarga sejahtera akan terwujud secara merata di Pagar Alam,” tambahnya.

Begitu pula jika sumber daya alam maupun sumber daya manusia digerakkan dan dimanfaatkan  secara positif dan maksimal, tentu akan mendapatkan hasil sesuai harapan.

BACA JUGA:7 Tanaman Hias yang Indah dan Memiliki Khasiat Untuk Pengobatan, Apa Saja Jenisnya?

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Pendidikan Vokasi, DAIKIN Buka Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal

"Saya dengar bahwa Dasawisma di kelurahan ini cukup aktif, bahkan kader yang berprestasi mendapatkan stimulan. Hal ini sesuatu yang menggembirakan buat saya, bahwa kader PKK yang rata-rata adalah relawan sudah diberikan perhatian dan penghargaan. Mudah-mudahan bisa menambah semangat dan motivasi,”  ucap Melza.

Terkait sekolah lansia yang baru saja diresmikan, Melza menyambut baik dan mengapresiasi atas terbentuknya sekolah lansia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: