Honda

Pemprov Lakukan Sinergi Bersama BNN Berantas Peredaran Narkoba

Pemprov Lakukan Sinergi Bersama BNN Berantas Peredaran Narkoba

pemprov sumsel lakukan sinergi bersama berantas--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E, menerima audiensi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel Brigjen Pol. Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K., M.M beserta jajaran di Ruang Tamu Gubernur Sumsel,

Dalam pertemuan itu keduanya membahas sejumlah upaya yang akan dijalankan dalam  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Sumsel dalam konteks Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pj Gubernur Elen Setiadi mengaku pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan P4GN, mengingat wilayah Sumsel berada di pesisir perairan kerap menjadi lokasi  peredaran narkotika.

BACA JUGA:Festival Merdeka dari Hyundai, 7 Profesi Ini Dapat Penawaran Khusus, Berlaku di 8 Kota di Indonesia

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Lakukan Bangun PLTS Kapasitas 300 MW Dengan Perusahaan Asal China TBEA

"Tentu kita akan mendukung penuh hal-hal yang berkaitan dengan pemberantasan narkoba karena narkoba selalu menjadi tantangan terbesar kita.  Apalagi Sumsel ini berada di pesisir perairan sungai yang sering kali menjadi tempat untuk mengedarkan narkoba," kata Elen.

Dia mengharapkan P4GN juga sosialisasi ke dunia pendidikan dasar, menengah hingga perguruan tinggi serta kepada para orang tua perlu terus dilakukan.

"Sebenarnya kita prihatin sekali Sumsel ini menjadi daerah yang masuk 10 besar pemakai narkoba terbanyak, oleh karenanya kita jangan pernah lengah untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat anak-anak generasi bangsa sekarang harus bisa bebas dari narkoba," ujarnya.

BACA JUGA:Fenomena Keindahan Batu Akik Mata Kucing, yuk Simak Ulasannya

BACA JUGA:Inilah 5 Obat Herbal yang Dapat Mengatasi Penyakit Asam Lambung

Elen mengaku  bersedia mendampingi kunjungan Kepala BNN Pusat yang akan melakukan sosialisasi P4GN di Wilayah Sumsel.

"Insyaallah jika tidak ada kegiatan,   saya siap mendampingi kepala BNN RI saat  kunker  ke Sumsel," tandasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sumsel Tri Julianto Djatiutomo mengatakan, saat ini Sumsel berada di 10 besar daerah dengan pemakai narkoba terbanyak.

BACA JUGA:Badan Intelijen Negara (BIN) Buka Penerimaan CPNS 2024 Ada 600 Formasi Lulusan SMA/SMK D3 S1 Ini Posisinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: