Honda

Mahasiswi KKN Melayu Serumpun Sosialisasikan Kreatif Menabung untuk Anak-Anak di Desa Arul Durin

Mahasiswi KKN Melayu Serumpun Sosialisasikan Kreatif Menabung untuk Anak-Anak di Desa Arul Durin

KKN Melayu serumpun Sosialisasikan kratifan dalam menabung--Istimewa

ARULDURIN, PALPRES.COM – Dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun V Se-Sumatera.

kelompok satu yang bertugas di Desa Arul Durin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, melaksanakan sosialisasi kreatif untuk mendorong budaya menabung sejak dini di kalangan anak-anak. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Mely Novianti, mahasiswi Program Studi Perbankan Syariah di IAIN Langsa, yang mengajarkan cara membuat celengan dari kardus bekas.

BACA JUGA:Menurut Ilmu Psikologi, Ini 7 Tanda Halus Pria Tak Lagi Merasakan Cinta dalam Hubungan Asmaranya!

BACA JUGA:Berikut 2 Jenis Kopi Asal Kabupaten Musi Rawas Paling Terkenal, Kamu Sudah Mencoba?

Sosialisasi yang digelar di SMP Negeri 2 Lokop ini dihadiri oleh sejumlah anak-anak kelas 7 yang antusias untuk belajar tentang pentingnya menabung dan cara membuat celengan sendiri dari bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan. 

Mely Novianti, selaku fasilitator, menjelaskan langkah-langkah pembuatan celengan dari kardus bekas, sambil memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai manfaat menabung sejak usia dini.

“Menabung adalah kebiasaan baik yang perlu diajarkan sejak kecil. Dengan cara sederhana seperti membuat celengan sendiri dari kardus bekas, anak-anak bisa belajar untuk menyisihkan uang jajan mereka dan memahami nilai dari setiap rupiah yang mereka miliki,” ujar Mely Novianti.

BACA JUGA:Inilah 9 Alasan Orang Sukai Batu Akik Pirus, Nomor 7 Mungkin Anda Tidak Menduga

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Melayu Serumpun Lakukan Sosialisasi Bahasa Arab

Selama sosialisasi, anak-anak diajak untuk langsung mempraktikkan cara membuat celengan dengan memotong dan melipat kardus bekas menjadi bentuk celengan. 

Mereka juga diberikan cat dan stiker untuk menghias celengan buatan mereka, menjadikannya kegiatan yang tidak hanya edukatif tetapi juga menyenangkan.

Mely juga menjelaskan pentingnya menabung di masa depan dan bagaimana kebiasaan ini dapat membantu mereka merencanakan keuangan dengan lebih baik. 

BACA JUGA:Jordi Amat Absen Karena Cedera, Shin Tae-yong Ogah Panggil Elkan Baggott, Masih Sakit Hati kah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: