Honda

Mahasiswa KKN Melayu Serumpun Desa Arul Terus Dalami Muhaddaroh Demi Meningkatkan Kreatifitas

Mahasiswa KKN Melayu Serumpun Desa Arul Terus Dalami Muhaddaroh Demi Meningkatkan Kreatifitas

Mahasiswa KKN melayu lakukan Muhaddaroh --Istimewa

ARULDURIN, PALPRES.COM – Kelompok satu KKN Melayu Serumpun yang bertugas di Desa Arul Durin menghadiri acara Muhaddarah di Dayah Darussalam sebagai bagian dari kegiatan perpisahan dengan para santri dan santriwati

 menjelang berakhirnya masa KKN mereka. Acara in penuh kehangatan, menandai akhir dari kebersamaan antara mahasiswa KKN dan dayah yang telah terjalin selama beberapa minggu terakhir.

Muhaddarah merupakan kegiatan rutin setiap malam minggu di Dayah Darussalam yang bertujuan untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum dan memperdalam pemahaman agama bagi para santri dan santriwati.

Dalam kesempatan ini, para anggota KKN Melayu Serumpun berkesempatan berinteraksi dan berbagi ilmu serta pengalaman dengan para santri, sekaligus berpamitan karena masa KKN mereka yang akan segera berakhir.

BACA JUGA:KKN Melayu Serumpun V Se-Sumatera Gelar Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja dan Edukasi Pernikahan Dini

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Simak Link dan Posisinya

Selama acara berlangsung, para mahasiswa KKN turut berpartisipasi dalam sesi-sesi ceramah singkat, diskusi keagamaan, serta berbagai kegiatan yang mempererat hubungan mereka dengan para santri dan santriwati. 

Salah satu anggota KKN, Yulia Sapitri, mahasiswi Program Studi PIAUD Langsa, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dan pengalaman berharga yang diperoleh selama berada di Dayah Darussalam.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh santri, santriwati, dan pengurus Dayah Darussalam atas kesempatan dan kebersamaan yang telah kami alami di sini. Kami belajar banyak tentang nilai-nilai keislaman, kebersamaan, dan keikhlasan selama menjalankan KKN di desa ini," ujar Yulia dengan haru.

Acara perpisahan ini diisi dengan pesan dan kesan dari kedua belah pihak. 

BACA JUGA:Ini Contoh Swafoto CPNS 2024 yang Baik dan Benar, Salah Unggah, Auto Gugur!

BACA JUGA:Hasil Akhir Laga Timnas Indonesia U17 vs India U17, Skuad Garuda Unggul Lewat Titik Putih

Para santri dan santriwati menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan mereka atas kehadiran para mahasiswa KKN yang telah memberikan ilmu dan inspirasi selama beberapa minggu terakhir. 

Salah satu santriwati, Dewi, menyatakan, "Kami sangat berterima kasih atas ilmu dan pengalaman yang telah dibagikan. Semoga kakak-kakak mahasiswa sukses dalam studi dan karier mereka di masa depan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: