Honda

Peringati Hari Pramuka, Kamabicab Muba Sandi Fahlepi Beri Amanat Ini

Peringati Hari Pramuka, Kamabicab Muba Sandi Fahlepi Beri Amanat Ini

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) sekaligus Pj. Bupati Muba H Sandi Fahlepi saat tiba di lokasi Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63, di Stabel Berkuda Sekayu-Dinkominfo Muba-

Untuk itu, dia berharap kepada kakak-kakak sekalian untuk berkerja lebih keras lagi sehingga dapat memajukan Gerakan Pramuka pada saat ini dan masa yang akan datang. 

“Semoga Allah SWT meridhoi upaya dan langkah kita semuanya untuk dapat mewujudkan Pramuka yang lebih baik, sesuai dengan Tri Satya serta Dasa Darma Pramuka. 

BACA JUGA:Awas! Beredar Konten Hoax Belimbing Wuluh Solusi Mata Buram, Ini Faktanya

BACA JUGA:Khasiat Utama Minum Teh Tenyata Dapat Resiko Penyakit Kronis

Seperti kegiatan hari ini, pelaksanaan peringatan Hari Pramuka ke-63 sekaligus melaksanakan kegiatan lomba kuliner nusantara, pitaran pelatih dan perkemahan dewan kerja tingkat kwartir cabang Muba, merupakan inovasi dan kemasan kegiatan yang menarik untuk menjadi motivasi semangat adik-adik peserta didik dalam Gerakan Pramuka,"ujarnya.

Ungkapan senada, Ketua Kwarcab Muba Musni Wijaya dalam laporan menjelaskan bahwa Peringatan Hari Pramuka di Indonesia dilaksanakan setiap tanggal 14 Agustus berdasarkan momentum lahirnya Gerakan Pramuka Indonesia  untuk pertama kalinya di resmikan 14 agustus 1961. 

"63 tahun sudah gerakan Pramuka berdiri, menghimpun setiap anggota muda dan anggota dewasa dalam satu kesatuan organisasi pendidikan. 

Untuk mengenang perjuangan Bapak Pramuka Indonesia, maka tanggal 14 Agustus kita peringati sebagai Hari Pramuka Indonesia. 

BACA JUGA:Hasil Akhir Laga Ujicoba Timnas Indonesia U17 vs India U17, Banyak Kesalahan Tercipta, Garuda Muda Kalah 0-1

BACA JUGA:Berikut 5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Anak-anak, yuk Disimak Ulasannya

Walaupun peringatan Hari Pramuka baru kita laksanakan hari ini, diiringi dengan rangkaian kegiatan anggota muda dan anggota dewasa, kami berharap untuk dapat menanbah semangat dalam meningkatkan kualitas diri dan pengembangan Gerakan Pramuka Muba,"katanya

Dalam kepengurusan masa bakti 2022-2027, lanjutnya, telah banyak kegiatan yang kita ikuti dan kita laksanakan baik di tingkat gugus depan, ranting, cabang, daerah, nasional, bahkan internasional.

Diantaranya di tahun 2022 mengikuti jambore nasional di Buperta Wiladatika Cibubur, Pertikara Nasional di Buper H. Soemantri gandus, lomba tingkat IV di Buper H. Soemantri Gandus (mendapat juara i regu tertinggi putri) sedangkan regu putra mendapat juara II.

"Selanjutnya, tahun 2023 kita mengikuti Raimuna daerah di Buper Silampari Kota Lubuklinggau KPDK daerah di JSC Palembang, TOT ASESOR, Raimuna Nasional di Buperta Cibubur, lomba tingkat V  di Cibubur (masuk 12 besar).

BACA JUGA:Rawan Bencana, BSI Maslahat Gelar Pelatihan Vertical Rescue bersama Tim VRI di Buperta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba