Honda

Polda Sumsel Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level 1

Polda Sumsel Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level 1

Kepala Biro Logistik Polda Sumsel Kombes Pol Budi Santosa, SIK, MSi, membuka giat Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level 1.-Humas Polda Sumsel-

Melalui bimtek ini diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat diterapkan dalam tugas-tugas pengadaan di masing-masing satker atau satwil.

Dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa perlu memahami bahwa ada berbagai regulasi dan kebijakan yang mengatur proses ini.

BACA JUGA:Aksi Unjuk Rasa di KPU Rusuh, Polres OKI Dibackup Brimob Polda Sumsel Pukul Mundur Pendemo

BACA JUGA:Drama Action Terbaru 'Made In Korea' Segera Tayang di Disney+ Hotstar, Dibintangi Hyun Bin dan Jung Woosung

Di indonesia pengadaan barang dan jasa pemerintah diatur dalam peraturan presiden nomor 12 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan presiden nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah.

Peraturan ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengadaan, serta mencegah terjadinya praktik korupsi.

“Kita juga harus peka terhadap perkembangan teknologi yang semakin pesat dalam era digital saat ini, pemanfaatan teknologi informasi dalam proses pengadaan menjadi suatu keharusan”, ucapnya.

Sistem e-procurement atau yang sekarang sedang digencarkan yaitu menggunakan aplikasi e-catalog adalah salah satu contoh penerapan teknologi dalam pengadaan barang dan jasa.

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Sumsel Ikut Usung Jenazah Orang Tua Anggotanya

BACA JUGA:Serie A Italia Lazio vs Milan-Preview, Kabar Tim, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Dengan menggunakan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas pengadaan.

Selain itu, sistem e-procurement juga memungkinkan untuk menjangkau lebih banyak penyedia, sehingga dapat memperoleh penawaran yang lebih kompetitif.

“Mari kita jadikan bimtek ini sebagai momentum untuk meningkatkan kompetensi kita dalam pengadaan barang dan jasa”, harapnya. 

Lebih lanjut Karolog Polda Sumsel menyebutkan semoga ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam bimtek ini dapat diaplikasikan dalam tugas sehari-hari.

BACA JUGA:Tim Pesilat Polda Sumsel ‘Borong’ Medali di Kejurnas Menpora Cup II 2024, Ternyata Ada Sosok Srikandi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: