Honda

Dalam Penggelaran Pameran Kriyanusa 2024 PJ ketua TP PKK Mengaku Sangat Bangga Dengan Sumsel

Dalam Penggelaran Pameran Kriyanusa 2024 PJ ketua TP PKK Mengaku Sangat Bangga Dengan Sumsel

pemprov sumsel terus dorong kriyanusa 2024--Humas Pemprov Sumsel

JAKARTA, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Melza Elen Setiadi yang juga selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel mengaku bangga atas keikutsertaan Dekranasda Sumsel dalam ajang pameran Kriyanusa 2024, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center

"Saya bangga dengan keikutsertaan Dekranasda Sumsel dalam ajang pameran tahunan ini. Tidak tanggung-tanggung, kita ada 11 stand pameran di sini, yang diikuti 10 Dekranasda kabupaten/kota di Sumsel. Menampilkan ragam wastra Sumsel. Partisipasi kita dalam pameran ini tentu saja tak lain untuk mendorong  peningkatan UMKM lokal yang berdaya saing", kata Melza saat meninjau stand pameran Sumsel dalam Kriyanusa 2024 di JCC, Jumat 30 Agustus 2024

 Dikatakannya masing-masing stand pameran Dekranasda Kabupaten/kota di Sumsel menampilkan wastradengan ciri khas tersendiri yang menjadi ikon daerahnya. 

BACA JUGA:SAH! Inilah Beberapa Persyaratan yang Diteken Pemprov Sumsel dengan Pemkab Muba Dalam Pembangunan Jembatan

BACA JUGA:Dalam Persiapan Hari UMKM Nasional Pemprov Sumsel Lakukan Persiapan Terakhir

Bahkan menurutnya, gelaran pameran ini dapat memperluas pangsa pasar wastra Sumsel dan dikenal masyarakat luas.

"Mengutip Menko Perekonomian RI, wastra Sumsel maju, perekonomian Sumsel melaju. Ini saatnya UMKM lokal bersaing, sehingga perekonomian Sumsel pun meningkat dan bertumbuh,” ucap Melza.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Neng Muhaiba mengungkap pada ajang Kriyanusa 2024 yang ketujuh kalinya ini, Dekranasda Sumsel secara khusus menampilkan kain lawon Palembang. 

Kain lawon merupakan kain lawas yang jarang diketahui masyarakat.

BACA JUGA:Emina Beauty Bestie Day Kunjungi SMA Negeri 15 Palembang, Edukasi Masalah Kulit Remaja

BACA JUGA:Rusia Serang Ukraina Besar-Besaran? Ini Fakta Sebenarnya

"Menonjolkan kain lawon pada Kriyanusa 2024 ini, sebab kain ini sudah lawas. Bahwa kita (Sumsel) tak hanya memiliki kain songket, kain jumputan, dan kain blongket saja seperti yang selama ini kita ketahui. Kita punya kekayaan wastra Sumsel,”  ujar Neng.

Bahkan lanjut dia, konon pada mulanya kain lawon dulunya digunakan sebagai kain basahan saat calon pengantin melakukan siraman menjelang pernikahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: