Honda

Melza Elen Setiadi Terus Promosikan Produk Asli Sumsel di Kriya Sriwijaya, Melza : Ini Kesempatan Kita

Melza Elen Setiadi Terus Promosikan Produk Asli Sumsel di Kriya Sriwijaya, Melza : Ini Kesempatan Kita

promosikan produk asli sumsel --Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel, Melza Elen Setiadi menyambut rombongan Dharma Wanita Kementerian Keuangan RI yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kriya Sriwijaya PALEMBANG, Senin, 2 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekranasda Sumsel sekaligus Penasehat DWP Sumsel, Melza Elen Setiadi, menjelaskan secara geografis tentanf Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki luas wilayah 91.592,43 KM² dengan pembagian wilayah terdiri dari 13 (tiga belas) kabupaten dan 4 (empat) kotamadya, 241 Kecamatan dan 3.270 kelurahan/desa.

"Sumatera Selatan adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di wilayah selatan pulau Sumatera dengan ibukota Palembang. Seperti sebagian besar kebudayaan provinsi lain di pulau Sumatera, kebudayaan provinsi Sumatera Selatan sebagian besar terpengaruh oleh budaya Melayu," Jelasnya.

Di samping itu, Melza juga jelaskan Sumatera Selatan memiliki berbagai tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi antara lain Sungai Musi, Jembatan Ampera, Pulau Kemaro, Air Terjun Bedegung, Situs Megalitik/Purbkala, Danau Ranau, Kota Pagaralam dan lain-lain.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Nusantara Sakti Group, Penerimaan Seluruh Indonesia dari Perusahaan Otomotif Terkemuka

BACA JUGA:Kementerian PANRB Buka Program Magang untuk Lulusan S1, Ketahui Syarat Lengkapnya

"Makanan khasnya pun sangat beragam seperti pempek, model, tekwan, pindang patin, pindang tulang, sambal jokjok, berengkes dan tempoyak, " Tambahnya.

Melza mengungkapkan tujuan didirikan Kriya Sriwijaya adalah sebagai pusat edukasi dan kerajinan unggulan dari 17 kabupaten/kota di Sumsel dengan menampilkan beragam karya dari pelaku UMKM, di antaranya songket, batik, gerabah, kerajinan anyaman purun. Kerajinan angkinan, dan ukiran.

"Hal ini untuk mengembangkan potensi industri kerajinan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemampuan pengrajin serta memfasilitasi pengrajin untuk mempromosikan dan memasarkan hasil kerajinan sehingga semakin dikenal secara luas dan membantu membangkitkan UKM dan IKM di Bumi Sriwijaya, "ungkapnya.

Ia berharap pertemuan dan kunjungan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

BACA JUGA:Lagu Cinta Terbaru 'Die With A Smile' Milik Bruno Mars Feat Lady Gaga, Ini Liriknya

BACA JUGA:HARUS TELITI! Ini 8 Penyebab Anda Tidak Lolos Seleksi Admnistrasi CPNS 2024

juga menjadi kesempatan untuk menyamakan Visi dan Misi DWP yang menjadi tanggungjawab organisasi sehingga bisa memberikan output yang baik bagi organisasi.

Sementara itu, Penasehat DWP Kemenkeu RI, Ny. Christina Pusporini Messakh mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh Dekranasda dan DWP Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: