Honda

Dalam Rakornas Pemprov Sumsel Ingin Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 Dibuka Oleh Wapres RI

Dalam Rakornas Pemprov Sumsel Ingin Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 Dibuka Oleh Wapres RI

pemprov sumsel percepat penurunan stunting tahun 2024--Humas Pemprov Sumsel

JAKARTA, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E, hadir langsung dalam  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 yang dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), KH Ma’ruf Amin bertempat di Hotel Grand Sahid Jakarta

Dalam Rakornas yang digelar secara tertutup tersebut, menurut Pj Gubernur Elen Setiadi.

ada beberapa hal yang diungkapkan Wapres Ma'ruf Amin diantaranya soal prevalensi stunting yang kerap digunakan untuk menggambarkan jumlah kasus stunting yang ada di suatu daerah berdasarkan data yang telah dihimpun. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Terima Audiensi Dekan Fakultas Keguruan UNSRI Dukung Penuh Digelar Event SULE-IC

BACA JUGA:Kapolda Sambut Kalemdiklat Polri di Palembang, Langsung ke SPN Polda Sumsel Naik Helikopter

“Selama pelaksanaan program percepatan penurunan stunting lima tahun terakhir, begitu banyak kemajuan yang sudah tercatatkan,” ucap Elen Setiadi.

Dikatakan Elen, Wapres Ma’ruf Amin juga menyampaikan, prevalensi stunting di Indonesia dari tahun-ketahun terus mengalami penurunan dari 30,8 persen pada tahun 2018 menjadi 21,5 persen pada tahun 2023.

“Artinya dalam 5 tahun kita bisa menurunkan prevalensi stunting sebesar 9,3 persen atau rata-rata, 1,85 persen per tahunnya,” tambahnya.

BACA JUGA:Elen Setiadi Kunjungi SMAN 1 Ujan Mas Muara Enim, Langsung Ingatkan Bahayanya Judi Online

BACA JUGA:Gantikan Abdiyanto, KPU OKI Usulkan Sosok Ini Jadi Anggota DPRD OKI

Lebih lanjut Elen menambahkan, pada kesempatan itu Wapres juga menilai  penurunan ini 1,5 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan periode 2013-2018. 

Oleh sebab itu, Wapres memberikan mengapresiasi seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam program percepatan penurunan stunting secara nasional tersebut. 

“Kita patut berbangga bahwa semua pencapaian ini adalah buah dari kerja keras kerja cerdas, dan kerja kolaboratif kita semua,” imbuh Elen Setiadi.

BACA JUGA:Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Direksi Telkomsel Sapa Pelanggan di Grapari, Hadirkan Paket Spesial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: