Honda

UEFA Nations League Republik Irlandia vs Inggris: Preview dan Prediksi Pertandingan

UEFA Nations League Republik Irlandia vs Inggris: Preview dan Prediksi Pertandingan

UEFA Nations League Republik Irlandia vs Inggris jadi pertemuan kompetitif pertama antara kedua tim sejak kualifikasi Kejuaraan Eropa di bulan November 1990--doc palpres

BACA JUGA:30 Pemain Nominasi Ballon d'Or 2024 Telah Diumumkan, Adakah Jagoanmu?

Inggris hanya mencetak 13 gol dari 11 pertandingan di tahun 2024, setelah mencatatkan 26 gol dari 10 pertandingan di tahun 2023.

Rata-rata 1,2 gol per pertandingan di tahun 2024 merupakan yang terendah dalam satu tahun sejak tahun 2000 (tepatnya satu gol per pertandingan, 11 gol dalam 11 pertandingan).

Selain Jude Bellingham yang cedera, Inggris tidak akan diperkuat oleh trio Phil Foden, Cole Palmer dan Ollie Watkins setelah mereka menarik diri dari skuad.

'untuk melanjutkan rehabilitasi dari masalah yang sedang berlangsung', itulah alasan mereka, menurut Football Association.

BACA JUGA:Ternyata Negara ASEAN Selalu Kalah di Kandang Arab Saudi, Mampukah Timnas Indonesia Mematahkan Kutukan?

BACA JUGA:Barcelona Masukkan Dua Pemain Muda Kejutan di Skuad A Liga Champions, Siapa Mereka?

Head to Head Republik Irlandia vs Inggris

Tidak banyak pertemuan terakhir antara keduanya. Seperti yang telah disebutkan, pertandingan kompetitif terakhir mereka adalah 34 tahun yang lalu, hasil imbang 1-1 di kualifikasi Euro.

Pertemuan terakhir mereka adalah pertandingan persahabatan di Wembley pada November 2020, yang dimenangkan Inggris dengan skor 3-0 berkat gol-gol dari Harry Maguire, Jadon Sancho, dan tendangan penalti Dominic Calvert-Lewin.

Inggris belum pernah memenangkan pertandingan berturut-turut melawan Republik Irlandia sejak melakukannya dengan kemenangan pada 1980 dan 1985.

Tidak akan mengejutkan bila pertandingan ini berakhir 1-1, dengan tujuh dari 14 pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi berakhir dengan skor tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Matchday Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Jelang Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Shin Tae-yong Siap Berikan yang Terbaik, Para Pemain Percaya Diri

Prediksi Republik Irlandia vs Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: