RDPS
Honda

Daftar 10 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Dunia, Nomor Satu Ada di Negara Diktator Terisolasi

Daftar 10 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Dunia, Nomor Satu Ada di Negara Diktator Terisolasi

Daftar stadion-stadion dengan kapasitas terbesar di seluruh dunia dan Nomor 1 justru ada di Korea Utara--asuransiku.id

7. Stadion FNB

  • Lokasi: Johannesburg, Afrika Selatan
  • Kapasitas: 94.736

10 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Dunia: Stadion FNB tempat di mana Nelson Mandela menyampaikan pidato pertamanya di Johannesburg setelah dibebaskan dari penjara pada tahun 1990--stvdiumss

Stadion First National Bank, yang juga disebut sebagai Soccer City, adalah stadion terbesar di Afrika dengan kapasitas hampir 95.000 orang.

Stadion ini merupakan rumah bagi Kaizer Chiefs, salah satu klub terbesar di Afrika Selatan, dan juga telah digunakan pada Piala Dunia 2010.

Stadion ini bertambah hampir 10.000 tempat duduk sejak Piala Dunia, di mana stadion ini menjadi tuan rumah final antara Spanyol dan Belanda.

Tiga tahun kemudian, stadion ini menyelenggarakan final Piala Afrika antara Nigeria dan Burkina Faso, dan merupakan tempat di mana Nelson Mandela menyampaikan pidato pertamanya di Johannesburg setelah dibebaskan dari penjara pada tahun 1990.

BACA JUGA:Ole Romeny Sulit Perkuat Timnas Indonesia, PSSI: Agak Berat Dinaturalisasi!

BACA JUGA:Hasil Akhir Dejan FC vs Sriwijaya FC di Pegadaian Liga 2 2024/2, SFC kalah di Kandang Lawan, Hujan Kartu Merah

6. Estadio Azteca

  • Lokasi: Kota Meksiko, Meksiko
  • Kapasitas: 95.500

10 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Dunia: Estadio Azteca akan menjadi tuan rumah pertandingan di Piala Dunia 2026, meskipun akan berbagi tugas dengan beberapa stadion di Kanada dan, terutama, Amerika Serikat.--andres_garcia_0710

Estadio Azteca adalah salah satu stadion sepak bola paling terkenal di dunia sepak bola dan merupakan rumah bagi klub Meksiko, Club America, serta tim nasional Meksiko.

Ini adalah arena pertama yang menyelenggarakan dua final Piala Dunia, yang pertama terjadi pada tahun 1970 saat Brasil mengalahkan Italia dengan skor 4-1.

Yang kedua terjadi 16 tahun kemudian ketika Diego Maradona menginspirasi Argentina untuk meraih kejayaan, dan stadion ini menjadi tuan rumah perempat final yang menjadi saksi bagaimana tim kecil dari Amerika Selatan ini mencetak gol 'Tangan Tuhan' yang terkenal ke gawang Inggris.

Stadion ini juga akan menjadi tuan rumah pertandingan di Piala Dunia 2026, meskipun akan berbagi tugas dengan beberapa stadion di Kanada dan, terutama, Amerika Serikat.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Tertinggal 0-1 dari Dejan FC di Babak Pertama, Abanda Herman Dapat Kartu Merah

BACA JUGA:PSSI Kembali Gelar Refereeing Workshop for Media

5. Camp Nou

  • Lokasi: Barcelona, Spanyol
  • Kapasitas: 99.354

10 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Dunia: Camp Nou ini masih menjadi stadion terbesar di Spanyol dan Eropa, dengan kapasitas kurang dari 100.000 penonton pada saat puncaknya--worldbeststadium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: