Honda

Kelompok Tani di Lubuklinggau Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga Dari Kementan RI

Kelompok Tani di Lubuklinggau Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga Dari Kementan RI

Kelompok Tani di Lubuklinggau Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga Dari Kementan RI--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara penyerahan bantuan kendaraan roda tiga dan pompa air dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI tahun 20204 di Kantor Dinas Pertanian Kota Lubuk Linggau, Rabu, 11 September 2024.

Dalam sambutannya, H Trisko menjelaskan melalui DIPA Kementa  RI,  masing-masing daerah diberi alokasi pompanisasi maupun kendaraan roda tiga untuk mengangkut hasil dari pertanian.

Nantinya kendaraan ini bisa difungsikan untuk mengangkut pupuk agar produktivitas pertanian meningkat. Sebagai informasi,  lahan pertanian yang ada di wilayah Kota Lubuk Linggau seluas 1343 hektar. 

“Dibandingkan dengan daerah lain di Sumatera Selatan, luas area pertanian untuk tanaman padi di Kota Lubuk Linggau, tidak begitu luas, tetapi untuk cadangan beras di Bulog masih terkendali dan masih bisa memenuhi kebutuhan," ungkapnya.

BACA JUGA:Karena Ada ASN Langgar Netralitas, Pemkot Lubuklinggau Lakukan Penegasan Etik

Dikatakannya, antisipasi pemerintah pusat untuk menyediakan sistem pompanisasi pengaliran untuk pertanian maupun kebutuhan penyiraman pada tanaman hortikultura dan pompa ini dimanfaatkan secara maksimal dan dekat dengan sumber air. 

Sedangkan untuk kendaraan roda tiga jangan digunakan untuk kepentingan lain, gunakanlah untuk mengangkut hasil pertanian, bila dibutuhkan mengangkut alsintan yang dibutuhkan oleh pusat pertanian atau petani.

Selanjutnya penyerahan bantuan pompa air kegiatan PAT penambahan areal tanam dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian, kelompok tani mukti, kelompok tani rahayu, kelompok tani pemula, kelompok tani swasembada, kelompok tani unggul.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: