Honda

BKGN 2024, AI Denta-Scan Lengkapi Layanan Konsultasi Gigi Online ‘Tanya Dokter Gigi by Pepsodent’

BKGN 2024, AI Denta-Scan Lengkapi Layanan Konsultasi Gigi Online ‘Tanya Dokter Gigi by Pepsodent’

Unilever Indonesia melalui Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) meresmikan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BK--Unilever Indonesia Press Office

BACA JUGA:Tata Kelola Terintegrasi Perusahaan Makin Baik, PT Bukit Asam Raih 4 Penghargaan TOP GRC Awards

Berbekal hasil screening ini, pengguna akan diarahkan untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter gigi yang tersedia via chat maupun video call. 

Seluruh fitur Pepsodent AI Denta-Scan ini dapat diakses masyarakat mulai akhir September 2024,” lanjut drg. Mirah.

Hamish Daud, Brand Ambassador Pepsodent, ikut berbagi, “Senang sekali bisa menjadi bagian dari layanan kesehatan gigi online berbasis AI ini. 

Selain terasa lebih personal, penggunaannya juga begitu mudah berkat arahan yang begitu detail dan lengkap. 

BACA JUGA:Dinyanyikan Maarten Paes Usai Laga Indonesia-Arab Saudi, Ini Lirik Lagu 'Stand By Me' Milik Ben E King

BACA JUGA:Paulo Fonseca Harus Kalahkan Jay Idzes Jika ingin Bertahan di Milan

Apalagi masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan teknologi AI, saya yakin inovasi ini akan semakin membawa excitement tersendiri dan menghilangkan stigma bahwa berkonsultasi ke dokter gigi adalah hal yang menakutkan.”

Tidak hanya bagi penggunanya, layanan berbasis AI ini juga berguna bagi para dokter gigi. drg. Tari Tritarayati, SH. MHKes, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia menjelaskan, 

“Layanan konsultasi online berbasis AI sangat bermanfaat di bidang kedokteran gigi karena mampu menjadi perangkat edukasi kesehatan gigi dan mulut, berfungsi sebagai tahap screening, hingga menghasilkan rujukan untuk perawatan ke fasilitas kesehatan. 

Oleh karena itu, untuk kegiatan promotif preventif dengan jangkauan yang masif seperti BKGN 2024, layanan yang dilengkapi teknologi Pepsodent AI Denta-Scan menjadi sangat strategis dilakukan dan dapat mendorong masyarakat, termasuk para atlet, untuk lebih rutin berkonsultasi ke dokter gigi.” 

BACA JUGA:MULTIFUNGSI! Pantas Bendungan di Jawa Barat Ini Habiskan Dana Rp2,03 Triliun

BACA JUGA:Fakta Baru! Laki-laki dan Konsumen Sudah Menikah Lebih Doyan Belanja Pakai Paylater

Prof. drg. Suryono, S.H., M.M., Ph.D selaku Ketua AFDOKGI menambahkan fakta menarik seputar kesehatan gigi atlet, khususnya atlet sepak bola, 

“Studi terhadap 187 pemain sepak bola profesional di Inggris menemukan bahwa 37% pemain memiliki karies gigi aktif, 53% mengalami erosi gigi, dan 5% menderita penyakit periodontal yang tidak dapat disembuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: