Honda

Update Info Bansos Per 15 September, Dipastikan 4 Bantuan Ini Siap Cair Mulai Besok,Termasuk BLT MRP?

Update Info Bansos Per 15 September, Dipastikan 4 Bantuan Ini Siap Cair Mulai Besok,Termasuk BLT MRP?

Situasi pencairan dana bansos dikantor Pos pada beberapa waktu lalu--Palpres.com

PALPRES.COM - Sederet bansos siap dicairkan mulai minggu ini, beberapa diantaranya merupakan bansos reguler maupun bansos yang sifatnya Atensi.

Ada kabar bahagia untuk masyarakat penerima bansos (bantuan sosial) atau biasa disebut dengan KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Pasalnya memasuki Juni ini, beberapa bansos akan segera dicairkan. Pencairan akan menyasar masyarakat penerima yang masuk kedalam SP2D (Surat Penyaluran Dana) tahap 3.

Diketahui pihak penyalur sudah mulai mempersiapkan hal yang menyangkut penyaluran beberapa bansos. Ada hal yang berbeda pada penyaluran kali ini, dimana penyaluran via Pos akan beralih ke Himbara (Himpunan Bank Negara) artinya bantuan akan cair lewat KKS/ATM semua.

Lantas, apa saja sih bansos yang akan cair mulai hari ini?

Dikutip dari YouTube Yoga Faradika, Senin (20/5/2024) berikut ini 3 bansos yang  akan dicairkan paling cepat besok, dan paling lambat pada Spetembe rmendatang. Tergantung dengan termin dan gelombang serta alokasi penyalurannya.

1. BLT Mitigasi Risiko Pangan

Bansos pertama yang cair pada hari ini yaitu bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan yang berupa bantuan pangan beras 10 kg.

Terpantau di beberapa Kantor Pos di berbagai daerah di Indonesia yang hari ini mulai menyalurkan bantuan beras 10 kg untuk tahap ke 4 alokasi April 2024.

Bahkan, saat ini juga sudah banyak KPM yang mendapatkan surat undangan pengambilan bantuan beras 10 kg di Kantor desa maupun kelurahan.

2. Bansos PKH dan BPNT

Bansos kedua yang juga akan dicairkan pada hari ini yaitu bansos PKH dan BPNT alokasi April, Mei dan Juni yang pencairannya melalui PT POS Indonesia.

Di mana sudah banyak KPM yang mendapatkan surat undangan untuk pencairan bansos PKH dan BPNT alokasi April, Mei dan Juni dan bahkan pencairannya secara bersamaan.

3. Bansos PKH khusus validasi by system

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: