Honda

Elen Setiadi Ingin Dinas Kesehatan Tahun 2024 Lebih Berfokus Menangi Kasus Penyakit TBC, AIDS dan Malaria

Elen Setiadi Ingin Dinas Kesehatan Tahun 2024 Lebih Berfokus Menangi Kasus Penyakit TBC, AIDS dan Malaria

dinas kesehatan dipinta untuk berfokus dalam menangani kasus penyakit TBC, AIDS dan malaria--Humas Pemprov Sumsel

Menurutnya kualitas pelayanan kesehatan yang terintegrasi akan berpengaruh besar dalam mencegah dan mengendalikan penyakit, serta memperkuat transformasi layanan kesehatan sehingga mencapai target pembangunan kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh negeri, termasuk di Provinsi Sumatera Selatan. 

"Saya yakin hasil dari diskusi dan kolaborasi selama pertemuan ini akan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kesehatan di Indonesia," tegasnya. 

BACA JUGA:Gempa 4.6 M Guncang Bandung, Dipicu Aktivitas Sesar Garsela, Rusak Sejumlah Bangunan

BACA JUGA:5.847 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag Sumsel 2024, Ini Tahapan Berikutnya

Sementara itu Ketua Umum ADINKES, Pusat Dr. M. Subuh, MPPM mengatakan pertemuan nasional ini diadakan 3 kali dalam setahun. Ia sangat mengapresiasi antusias peserta PERNAS ADINKES Palembang 2024 yang luar biasa. 

" Waktu Saya melapor ke Pj Gubernur peserta diperkirakan sekitar 600 orang saja. Tapi yang terdaftar sampai malam ini jumlahnya mencapai 1000 peserta," katanya. 

Saat ini menurut M. Subuh sebenarnya sudah banyak tools atau alat  yang dimiliki baik berupa peraturan, perangkat maupun sarana dan prasarana. 

Hanya saja sampai saat ini kerap masih lupa dalam memberikan implementasinya. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Terus Dorong PKK OKI Tingkatkan Dalam Meningkatkan Kualitas Produk Unggulan Daerah

BACA JUGA:Jelang Pilkada Pemprov Sumsel Persiapan Bawaslu RI Demi Kelancaran Pilkada Serentak

"Karena itu ADINKES ingin melakukan tematik untuk integrasi pelayanan primer.  Bahwa Puskesmas itu sebagai ujung tombak, dimana ujung tombaknya itu selama ini tumpul sehingga tidak bisa menusuk hingga  ke lapisan dalam masyarakat. Makanya kami bersama akan mengangkat tema-tema tematik yang bisa sama-sama kita selesaikan dan disesuaikan dengan spesifikasi lokal," jelasnya. 

Acara PERNAS ini sendiri akan digelar mulai 17-19 September mendatang. Adapun pembukaanya malam tadi ditandai dengan pemukulan gong. 

Selain pertemuan nasional, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah penghargaan kepada kabupaten/kota terkait penanganan AIDS, TBC dan Malaria. 

Termasuk Penghargaan untuk Pemprov Sumsel yang telah melaku

BACA JUGA:Muhammad Asroni Jabat Kasubbag BIN Kejari Muba yang Baru, Ini Pesan Kajari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: