RDPS
Honda

Tercanggih di Asia, RS Spesialis Jantung di Jakarta Bangun Pusat Kardiovaskular Senilai Rp1 Triliun

Tercanggih di Asia, RS Spesialis Jantung di Jakarta Bangun Pusat Kardiovaskular Senilai Rp1 Triliun

Ilustrasi pusat kardiovaskular tercanggih di Asia yang ada di RS Harapan Kita Jakarta-pixabay-

PALPRES.COM - Rumah Sakit (RS) Harapan Kita Jakarta mendapat dana hibah dari Jepang senilai Rp1 triliun.

Dana dari Takushukai Medical Group Jepang ini bakal digunakan RS spesialis jantung Indonesia di Jakarta untuk mendirikan pusat kardiovaskular modern yang tercanggih di Asia.

Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan mengatakan bahwa kerja sama antara RS Harapan Kita dan Takushukai Group sudah berjalan lebih dari 20 tahun.

Nantinya, dana ini akan dialokasikan untuk membangun pusat kardiovaskular setinggi 22 lantai yang lengkap dengan teknologi medis canggih.

BACA JUGA:Telan Dana Fantastis, 3 Megaproyek di Aceh Ini Malah Terbengkalai, Kok Bisa?

BACA JUGA:Kisah Sahabat Abu Dzar Al-Ghifari yang Masuk Islam Bersama Senyuman Rasulullah

Bidu optimis proyek ini bakal menjadi megaproyek strategis yang bisa meningkatkan kkualitas pelayanan kesehatan bagi pasien dengan penyakit jantung di Indonesia.

Dirinya berharap melalui pembangunan pusat kardiovaskular, pelayanan kesehatan khusus penyakit jantung, khususnya dari RS Harapan Kita tak hanya bisa memenuhi kebutuhan nasional, namun juga menjadi rujukan di kawasan Asia.

Higashiue Shinichi, Chairman dari Takushukai Medical Group menerangkan bahwa Takushukai sudah berpengalaman lebih dari 50 tahun di bidang kesehatan.

Perusahaan medis asal Jepang ini mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pengembangan fasilitas kesehatan tercanggih di Indonesia.

BACA JUGA:Bank Indonesia Raih Penghargaan Best Central Bank of The Year 2024 dari GIFA

BACA JUGA:Kemenkop UKM Terbitkan Buku Serial Ungkap Strategi Pengembangan Koperasi dan UMKM, Ini Harapannya

Pihaknya berharap dengan adanya pusat kardiovaskular ini, pasien penyakit jantung di Indonesia tak perlu melakukan pengobatan ke luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Bukan hanya dukungan finansial, Takushukai Group juga bakal menyumbangkan teknologi medis mutakkhir yang dikembangkan di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: