Honda

Pj Wako Lubuklinggau H Koimudin Ikuti Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

Pj Wako Lubuklinggau H Koimudin Ikuti Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

Pj Wako Lubuklinggau H Koimudin Ikuti Rakor Inflasi Bersama Kemendagri--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau,  H Koimudin menghadiri rapat inflasi bersama Kemendagri melalui  zoom di Command Center Pemkot Lubuk Linggau, Jalan Garuda No.35 RT.02 Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuk Linggau Barat I.

Mendagri Tito Karnavian menjelaskan inflasi tahun kalender September 2024 yakni tingkat deflasi komponen harga bergejolak pada September 2024 merupakan deflasi terdalam dibandingkan September 2020-2023, dengan tingkat deflasi sebesar 2.81 persen.

Jika dilihat sepanjang 2024, komponen harga bergejolak inflasi pada awal tahun, tertinggi pada Maret dan terus menurun sampai Juni 2024, kemudian deflasi pada Juli dan semakin dalam sampai September 2024.

Pola yang sama terjadi pada bahanmakanan. Pada September 2024 deflasi sebesar 1,93 persen, sedangkan komponen energi padaSeptember 2024 juga mengalami deflasi sebesar 0,30 persen dipicu penurunan harga BBM nonsubsidi.

BACA JUGA:PJ Wako Lubuklinggau H Koimudin Beri Motivasi Kepada Siswa MAN 1 Model

Sementara itu di kegiatan yang sama Menparekraf, Sandiaga Uno memperkenalkan sekaligus melaunching Game Asset Nusantara (GANA) yang merupakan sebuah platform asset gim dengan tema budaya Indonesia.

Kegiatan ini dinamai launching program bangga main gim lokal.

Hadir juga, Staf Ahli II, HbKamaluddin, Asisten II Bidang Perekonomian, H Surya Darma, Kadispang, Tegi Bayuni, Inspektur, H Resta Irawan Putra dan perwakilan OPD terkait.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: