RDPS
Honda

Optimalkan Jaringan di Bangka, PLN Icon Plus Lakukan Perapihan dan Right of Ways (ROW) Akses Kabel FO Bandara

Optimalkan Jaringan di Bangka, PLN Icon Plus Lakukan Perapihan dan Right of Ways (ROW) Akses Kabel FO Bandara

Fokus yang dilakukan pada kegiatan ini, seperti melakukan perapihan dan pengencangan kabel yang kendor, memastikan Right of Ways (ROW) di tiang-tiang lalu melakukan pembersihan tumbuhan rambat yang mengganggu akses jaringan kabel FO (Fiber Optik)--plniconplus

PALPRES.COM - PLN Icon Plus terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan jaringan di berbagai wilayah, termasuk sepanjang jalur menuju bandara, di kota Pangkal Pinang, Bangka.

Daerah yang diperbaiki yaitu pada Kabel Fiber Optik yang terdapat di akses menuju bandara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dimana jaringan ini digunakan untuk melayani Kantor Gubernur dan Kantor Pemerintahan lainnya yang masuk wilayah kerja dari PLN Icon Plus SBU Sumbagsel Unit Layanan Bangka Belitung.

Fokus yang dilakukan pada kegiatan ini, seperti melakukan perapihan dan pengencangan kabel yang kendor, memastikan Right of Ways (ROW) di tiang-tiang lalu melakukan pembersihan tumbuhan rambat yang mengganggu akses jaringan kabel FO (Fiber Optik).

Yan Alfino Simanjutak, selaku General Manager PLN SBU Sumatera Bagian Selatan mengatakan kegiatan yang di lakukan di lokasi tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan untuk menunjang kebutuhan di Pulau Bangka.

BACA JUGA:Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Divisi Imigrasi Kemenkumham Sumsel Gelar Studi Tiru di Jogja

BACA JUGA:Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel Gelar Pembinaan Kelompok Kadarkum di Kelurahan 5 Ilir

“Melakukan kegiatan Penataan dan Penertiban atas Pemanfaatan dan Penggunaan Aset Ketenagalistrikan (P3AK) dapat menjaga serta meningkatkan keandalan dan memastikan jaringan internet dapat beroperasi lebih stabil dan handal kedepannya, kemudian selalu memastikan kondisi asset dalam keadaan terjaga”, pungkasnya.

kegiatan ini dapat meningkatkan keandalan dan memastikan jaringan internet dapat beroperasi lebih stabil dan handal kedepannya di berbagai wilayah kerja PLN Icon Plus--plniconplus

PLN Icon Plus Strategis Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Selatan adalah subholding beyond kWh PLN yang wilayahnya meliputi 5 (Lima) Provinsi yaitu Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, serta Bangka Belitung.

Selain di Bangka, kegiatan P3AK bulan ini juga dilaksanakan pada di berbagai wilayah, diantaranya di Jl. Raya Seputih Banyak, Sido Binangun, Kabupaten Lampung Tengah-Lampung, Jl. Iskandar Baksir, Kayu Kunyit, Kabupaten Bengkulu Selatan-Bengkulu, Jl. Sultan Agung, Kec. Telanaipura, Kota Jambi-Jambi dan di Taja Jaya Indah, Kab. Banyuasin-Sumatera Selatan.

Hal tersebut dilakukan harapannya, pada kegiatan ini dapat meningkatkan keandalan dan memastikan jaringan internet dapat beroperasi lebih stabil dan handal kedepannya di berbagai wilayah kerja PLN Icon Plus.

BACA JUGA:Melza Elen Setiadi Ajak Seluruh Istri ASN Aktif Berorganisasi

BACA JUGA:Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Buka Kegiatan Penumbuhan dan Perkembangan Kewirausahaan

Kegiatan P3AK sendiri dilakukan oleh tim yang terdiri dari 5 petugas di antaranya 3 petugas teknik, 1 pengawas pekerjaan dan 1 petugas pengawas K3 ini melakukan kegiatan rutin seperti patroli, pendataan ROW, perapihan silikon yang yang belom terbakar dengan baik, dan juga perapihan kabel yang kendor yang melintas di antar tiang, salah satunya di tiang listrik PLN.

Karena hanya layanan dari PLN Icon Plus, yaitu ICONNET yang legal di tiang listrik PLN sebagai bentuk optimalisasi infrastruktur jaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: