RDPS
Honda

Dorong Keberlanjutan Energi, Booth PHE Raih Penghargaan Best Booth IAGI 2024

Dorong Keberlanjutan Energi, Booth PHE Raih Penghargaan Best Booth IAGI 2024

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) terus membuktikan eksistensinya dengan meraih penghargaan sebagai Best Booth dalam perhelatan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI)-Istimewa-

BALIKPAPAN, PALPRES.COM-  PT Pertamina Hulu Energi (PHE) terus membuktikan eksistensinya dengan meraih penghargaan sebagai Best Booth dalam perhelatan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) The 53rd Annual Scientific Meeting Convention & Exhibitions.

Perhelatan bertajuk “Fostering Sustainable Prosperity: Geological Role in Unlocking Economic Potential & Transformation Energy for the Advancement of 2045 Golden Indonesia Version” tersebut berlangsung pada 7-10 Oktober 2024 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pj Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili Puji Harjono, Pjs Walikota Balikpapan yang diwakili Nenny Dwi Winahyu.
Pj Bupati Penajam Pasir Utara Nico Herlambang, Ketua Umum IAGI STJ Budi Santoso dan Ketua PIT IAGI 2024 Hamzah Umar.

IAGI Annual Scientific Meeting Convention & Exhibitions 2024 menjadi ajang pertemuan bagi asosiasi sektor pertambangan, perminyakan, geologi, geofisika, dan migas di Indonesia.

BACA JUGA:PHE Dukung Pengembangan Sumber Daya Manusia di Maluku, Ini Salah Satunya

BACA JUGA:PHE Temukan Cadangan Migas Baru di Pulau Sulawesi, Ini Nama Daerahnya

Dalam kegiatan tersebut sejumlah kesepakatan dan komitmen dihasilkan untuk mendukung tercapainya ketahanan energi nasional.

Dalam kegiatan tersebut, PHE menampilkan beragam informasi mengenai Subholding Upstream serta afiliasinya kepada pengunjung dan mahasiswa antara lain mengenai peran signifikan eksplorasi sebagai kunci keberlanjutan energi di masa depan.

Eksplorasi memegang peranan yang sangat penting agar memastikan sumber daya terjaga. Sub holding Upstream Pertamina mengembangkan strategi eksplorasi melalui berbagai inisiatif.

Salah satunya adalah terus menggali potensi pada aset existing dalam mendapatkan temuan besar (big fish) dan menggali peluang eksplorasi blok baru, baik di dalam maupun luar negeri. 

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Migas, PHE ONWJ Lakukan Ground Breaking Proyek Pengembangan Lapangan OO-OX

BACA JUGA:Kolaborasi Menjawab Tantangan Produksi Migas Nasional, PHE Gelar Kegiatan Ini

Dalam rangkaian kegiatan, PHE menyajikan business presentation dari beberapa anak usaha antara lain PT Pertamina Drilling Services Indonesia, PT Elnusa Tbk, serta dari direktorat eksplorasi PHE.

Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, mengatakan keikutsertaan PHE dalam IAGI Annual Scientific Meeting Convention & Exhibitions bertujuan untuk menunjukkan peran PHE dalam menyediakan dan menjaga ketahanan energi nasional. 

“Sebagai perusahaan hulu migas nasional, kami mendorong institusi untuk melakukan kajian dalam rangka mencari teknologi yang terbaik untuk menunjang produksi migas sekaligus mendorong ketahanan energi nasional,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum IAGI STJ Budi Santoso menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan keikutsertaan PHE dalam memeriahkan IAGI Annual Scientific Meeting Convention & Exhibitions 2024.

BACA JUGA:Dukung Emisi Nol Bersih, PHE ONWJ Tanda Tangani Perjanjian Studi Bersama Carbon Capture

BACA JUGA:PHE Ajak Generasi Muda Ciptakan Inovasi Dalam Menghadapi Tantangan Energi Global

"Terima kasih atas keikutsertaan PHE dalam IAGI 2024, semoga PHE kedepannya makin jaya,” ujar Budi.

PHE akan terus berkomitmen menjaga praktik bisnis sesuai dalam jalur tren investasi berkelanjutan dan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) serta mengutamakan aspek safety.

PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari United Nations Global Compact (UNGC) dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG.

PHE telah terdaftar dalam UNGC sebagai partisipan (member) sejak Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: