RDPS
Honda

PSSI Undang Timnas Portugal untuk Lawan Indonesia? Kominfo Pastikan Hoax, Ini Buktinya!

PSSI Undang Timnas Portugal untuk Lawan Indonesia? Kominfo Pastikan Hoax, Ini Buktinya!

Dipastikan jika konten video yang tersebar di media sosial bahwa PSSI akan mengundang Timnas Portugas untuk uji coba dengan Timnas Indonesia, adalah tak benar alias hoax.-kominfo.go.id-Kementerian Kominfo

JAKARTA, PALPRES.COM – Belakangan ini beredar konten video di media sosial Instagram, yang berisi informasi PSSI akan mengundang Tim Nasional Portugal.

Menurut video tersebut, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengundang Timnas Portugal untuk melawan Timnas Indonesia.

Dikutip dari Website Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), kominfo.go.id, Tim AIS Kominfo melakukan penelusuran guna mencari fakta sebenarnya dalam informasi tersebut.

Hasilnya, dipastikan jika konten video yang tersebar di media sosial bahwa PSSI akan mengundang Timnas Portugas untuk uji coba dengan Timnas Indonesia, adalah tak benar alias hoax.

BACA JUGA:Warga Jawa Barat Wajib Tahu! Ini 3 Kecamatan Terkecil di Kabupaten Bogor

BACA JUGA:'Volunteer Goes to School', Relawan Rumah Zakat Gelar Edukasi ke SMAN 2 Palembang, Cek Keseruannya

Penelusuran Tim Kominfo

Bahkan, Tim AIS Kominfo dalam penelusurannya tak menemukan adanya informasi di laman resmi PSSI, pssi.org, terkait informasi akan didatangkannya Timnas Portugas untuk sparing dengan Timnas Indonesia.

Termasuk dalam penelusuran oleh Tim AIS Kominfo di akun media sosial resmi milik PSSI di Instagram dan X (Twitter), juga tak ditemukan informasi apapun terkait mendatangkan Timnas Portugas ke Indonesia.

Sementara itu dikutip dari laman website PSSI, pssi.org, saat ini Tinas Indonesia sudah berada di China, untuk melakoni laga lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia melawan Timnas China.

BACA JUGA:OKI SIAGA! Masyarakat Bisa Hubungi Layanan Gratis 112

BACA JUGA:Kominfo Edukasi Ribuan Warga OKI untuk Hindari Jerat Judi Online

Timnas Indonesia sudah menggelar sesi latihan perdana di Stadion Qingdao Tiantai,Sabtu, 12 Oktober 2025. 

Misi wajib menang melawan Timnas China, menjadikan latihan tersebut menjadi penting.

Ajang persiapan

Sebagai ajang persiapan skuad Garuda menjelang pertandingan lanjutan melawan Timnas China. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: