RDPS
Honda

Menuju 5 Minggu Pilkada, Elektabilitas HDCU Makin Sulit Dikejar

Menuju 5 Minggu Pilkada, Elektabilitas HDCU Makin Sulit Dikejar

Herman Deru-Cik Ujang Unggul 64,7%, Mawardi-Anita 15%, Eddy Santana - Riezky 10,3%*--Istimewa

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sisa 5 Minggu, Elektabilitas HDCU Sulit Dikejar   Tingkat kepuasan tinggi, rakyat sumsel inginkan HD kembali menjadi gubernur

Elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru - Cik Ujang dalam survei terbaru yang dilakukan Cyrus Network menunjukkan angka 64,7%.

Sementara pesaingnya, pasangan Mawardi Yahya - Anita Noeringhati baru mencapai 15,0% dan Eddy Santana Putra - Riezky Aprilia 10,3 %. 

Sisanya yang mengaku belum memutuskan, masih ragu, dan tidak tahu ada 7,2 %, tidak menjawab atau rahasia 2,4 % dan yang tidak memilih 0,4%. Hal itu diungkapkan CEO Cyrus Network, Fadhli MR, dalam pemaparan hasil survei di Palembang, Minggu (13/10/2024). 

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Group PT Pupuk Kaltim-Program PAC MAGENTA Makmur Tahun 2024, Simak Cara Daftarnya!

BACA JUGA:Dapat Bantu Lancarkan Rezeki inilah khasiat Utama Batu Akik Giok Hanya Buat Kamu

Dalam pertanyaan terbuka (Top of Mind), nama Cagub Petahana Herman Deru dianggap masih paling layak dipilih menjadi Gubernur.

Angkanya mencapai 55,9%, di bawahnya Mawardi Yahya 10,8 % diikuti Eddy Santana Putra 5,9%.

Dalam pertanyaan tertutup tidak berpasangan, dimana responden diberikan pilihan jawaban. 

Elektabilitas Cagub Herman Deru 65,1%, Mawardi Yahya 14,1 % dan Eddy Santana Putra 10,7%. Untuk posisi Cawagub, elektabiltas Cik Ujang 42,7 %, Anita Noeringhati 14,2 %, dan Riezky Aprilia 9,1 %. 

BACA JUGA:Awan Tebal dan Hujan Ringan hingga Lebat Disertai Petir Masih Mengguyur Sumsel Hari Ini, Cek Wilayahnya

BACA JUGA:Konsolidasi di Kecamatan Jejawi OKI, Muchendi: MURI Pasti Menang Disini, Ini Basis Pak Iskandar

Dengan selisih angka elektabilitas pasangan yang  cukup jauh, dan waktu pencoblosan yang kurang lebih hanya tinggal lima minggu lagi. Fadhli berpendapat, elektabilitas Herman Deru -Cik Ujang sulit untuk dikejar. 

" Masih ada waktu sekitar lima minggu yang bisa dimanfaatkan. Namun, dengan melihat selisih angka dan sisa waktu saat ini, berat bagi penantang untuk dapat mengejar elektabilitas petahana. Sulit tapi bukan berarti tidak mungkin ya," tegas Fadhli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: