Banner Honda PCX

Lewat Dukungan BRI, Casa Grata Buktikan Camilan UMKM Bisa Mendunia

Lewat Dukungan BRI, Casa Grata Buktikan Camilan UMKM Bisa Mendunia

Casa Grata merupakan usaha yang memproduksi camilan atau snack sehat dengan keunggulan produk yang gluten free dan vegan (berbahan nabati). -BRI-

JAKARTA, PALPRES.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat perannya dalam mendorong pelaku UMKM menembus pasar internasional. 

Salah satu UMKM binaan BRI, Casa Grata, berhasil melakukan ekspor perdana ke Singapura setelah menampilkan produknya pada ajang FHA Food & Beverage 2025 di Singapura pada 8 hingga 11 April 2025. 

Keberhasilan ini menjadi pencapaian strategis yang mempertegas potensi UMKM Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pasar global, khususnya di sektor makanan sehat.

Casa Grata merupakan usaha yang memproduksi camilan atau snack sehat dengan keunggulan produk yang gluten free dan vegan (berbahan nabati).

BACA JUGA:BRI Dorong Sektor Produksi Bergeliat, Salurkan KUR Rp69,8 Triliun ke 8,3 Juta Debitur UMKM

BACA JUGA:Fortune Southeast Asia 500: BRI Institusi Keuangan Nomor 1 di Indonesia!

Seluruh produknya dibuat tanpa tambahan pengawet, tanpa tambahan MSG, serta tanpa tambahan pewarna, bebas lemak trans dan gluten free.

Usaha ini kini menawarkan sepuluh varian rasa dan secara konsisten memperluas kapasitas produksinya guna menjawab meningkatnya permintaan pasar terhadap produk-produk pangan yang lebih baik bagi gaya hidup sehat. 

Adapun varian yang paling diminati konsumen adalah Sea Salt Crackers, Onion & Garlic Crackers, serta Chocolate Cashew Crunchy Drop Cookies.

Buka Peluang Ekspor

BACA JUGA:Libur Panjang Tahun Baru Islam, BRI Siapkan Layanan Weekend Banking hingga Digital Banking

BACA JUGA:Konsisten Salurkan FLPP, BRI Dukung Akses Hunian Terjangkau untuk Masyarakat

Mengikuti pameran luar negeri untuk pertama kalinya, tepatnya di ajang FHA Food & Beverage 2025 di Singapura, Co-Founder dan CEO Casa Grata Jane Tanuwijaya menyebut partisipasi tersebut sebagai titik penting dalam membuka peluang ekspor.

“Dalam ajang tersebut, kami bisa bertemu langsung dengan beberapa buyer yang tertarik setelah mencicipi produk kami di lokasi. 

Percakapan berlanjut setelah acara selesai dan sejak Mei kami mulai mengirim produk secara rutin ke Singapura. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: