Honda

Bank Sumsel Babel Lubuklinggau Dukung Program Tanam Jagung

Bank Sumsel Babel Lubuklinggau Dukung Program Tanam Jagung

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Bank Sumsel Babel Kota LUBUKLINGGAU mendukung program tanaman jagung perdana dalam rangka ketahanan pangan yang dilakukan Kodim 0406 LUBUKLINGGAU diwilayah Kota LUBUKLINGGAU, Kabupaten Musi Rawas (Mura), dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).


Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Kota Lubuklinggau, Hidayat bersama Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio dan Forkopimda menyaksikan zoom meting bersama KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.--

Bahkan, sebagai bentuk dukungan program penanaman jagung serentak diwilayah Kodam II Sriwijaya tersebut, Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Hidayat dan jajaran menghadiri langsung launching tanam jagung perdana dilaksanakan Kodim 0406 Lubuklinggau di lahan 10 hektar yang berada di Kelurahan Rahma Lubuklinggau, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Senin (18/07/2022). 

Sedangkan launching tanam jagung Perdana Program Ketahanan Pangan serentak di wilayah Kodam II Sriwijaya tersebut, dipusatkan di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, dan dihadiri langsung KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melalui zoom metting.

"Bank Sumsel Babel Lubuklinggau concern ikut menyukseskan program ketahanan pangan, khususnya penanaman jagung di Kodim 0406 Lubuklinggau, adapun dukungan yang kami berikan dengan memberikan pembiayaan bagi para kelompok tani untuk kelancaran program tersebut," ungkapnya. 


Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Kota Lubuklinggau, Hidayat ikut menanam jagung bersama Forkopimda.--

Dikatakannya, kerjasama yang dilakukan Bank Sumsel Babel Kota Lubuklinggau tidak hanya pada program penanaman jagung saja, tapi program turunan sebelumnya. 

"Ya salah satunya program ternak sapi, sudah ada beberapa kelompok yang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel," katanya.

Sementara itu, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan penanaman perdana jagung hibrida diatas lahan 30 hektar. 

Dimana lahan tersebut terbagi diwilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masing-masing 10 hektar.


Program tanaman jagung perdana dalam rangka ketahanan pangan yang dilakukan Kodim 0406 Lubuklinggau di wilayah Kota Lubuklinggau--

"Hari ini kita mulai menanam jagung perdana di lahan 10 hektar di Kelurahan Rahma, nanti di Mura dan Muratara juga ditanam 10 hektar, target kita perhektar bisa menghasilkan 9 ton atau minimal 7 ton," ujarnya. 

Hasil dari tanaman jagung itu sendiri, bakal diberikan kepada masyarakat. 

"Pengelolaannya kita bekerjasama dengan dinas terkait supaya hasilnya optimal, dan teknis pengelolaan hasilnya untuk masyarakat akan kita atur sebaik mungkin," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com