Honda

Yuk Intip Ada Apa Aja! di Wisata Ayek Sam yang Buat Betah Wisatawan

Yuk Intip Ada Apa Aja! di Wisata Ayek Sam yang Buat Betah Wisatawan

AYEK SAM : Warga Desa Kupang, Kecamatan Pagun sedang berada di Ayek Sam yang memiliki keindahan dan daya tarik, belum lama ini.-Istimewa-

LAHAT, PALPRES.COM - Destinasi wisata yang satu ini bisa dibilang lokal, karena lokasinya berada di Desa Kupang, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat bernama Ayek Sam warga setempat menamakannya. 

Sehingga bagi siapa saja akan betah berlama-lama.

Ayek Sam ini memiliki daya magnet tersendiri, tidak hanya wisatawan lokal saja, akan tetapi, ada juga berdatangan dari luar Kota Lahat untuk menikmati sejuk dan dinginnya air deras ditambah dengan bebatuan besar serta cadas, semakin memperindah tampilan serta bentuknya.

Sandra wisatawan lokal menyebutkan, dirinya mengetahui adanya Ayek Sam dari rekan-rekan satu kantor, tentu saja menjadi penasaran untuk mencobanya.

BACA JUGA:GERCEP! Pemegang Kartu KIS Segera Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos Januari 2023

"Langsung saja, ke lokasi dimaksud dan memang benar, Ayek Sam berada di padatnya pemukiman penduduk, ternyata begitu indah dan asri sekali," sebutnya, Selasa 17 Januari 2023.

Dirinya menambahkan, agar sekiranya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dapat memaksimalkan potensi alam yang begitu fenomena ini, untuk dibuatkan sarana prasarana penunjang.

"Tinggal membuat fasilitas umum, sehingga akan banyak lagi orang-orang mendatangi wisata yang bagus ini, terutama sekali untuk keluarga," beber Sandra.

Senada, Ucy salah satu warga setempat mengatakan, tidak hanya Ayek Sam dengan bebatuan yang indah di lokasi, juga terdapat jembatan gantung dengan pemandangan langsung ke areal persawahan warga.

BACA JUGA:Giliran Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

"Betul disini sangat segar sekali airnya belum lagi batu yang begitu banyak, membuat pemandangan semakin indah dan cantik," terangnya.

Disamping itu, sambung dia, 50 meter dari Ayek Sam terdapat Batu Betangkup yang berada di tengah tengah areal sawah Di Desa Kupang.

"Banyak objek wisata alam yang begitu mengoda apabila pengunjung sekali mencoba maka akan betah berlama-lama," tandas Ucy.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM membenarkan, di Desa Kupang memang banyak sekali objek wisata seperti Ayek Sam maupun Batu Betangkup yang ada di sawah.

BACA JUGA:Khasiat Objek Wisata Ayek Pacar, Seluruh Penyakit Langsung Sembuh

"Tentunya ini mesti didukung dan dipublikasikan agar wisata alam semakin dikenal dan banyak pengunjung mencobanya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: