Honda

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Kepulauan Bangka Belitung

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Kepulauan Bangka Belitung

PT XL Axiata Tbk memastikan jaringan di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menghadapi terjadinya lonjakan trafik selama masa liburan Tahun Baru Imlek 2023 dan Cap Go Meh. -XL Axiata-Palpres.com

PANGKALPINANG, PALPRES.COM- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan trafik selama masa liburan Tahun Baru Imlek 2023 dan Cap Go Meh yang akan berlangsung tidak lama lagi. 

XL Axiata memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik data sekitar 12% dibanding hari normal. Peningkatan trafik ini diprediksi akan terjadi di beberapa kota dengan konsentrasi perayaan Tahun Baru Imlek 2023 dan Cap Go Meh terbesar di Bangka dan Belitung.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan Untuk memastikan kenyamanan masyarakat selama hari-hari perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini, XL telah melakukan serangkaian persiapan menghadapi kenaikan trafik yang terjadi di Provinsi Kepulauan Babel. 

“Kapasitas jaringan kami siapkan hingga dua kali lipat. Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data. Dibandingkan dengan perayaan tahun sebelumnya, konsumsi data tahun ini diprediksi lebih besar karena tidak ada lagi pembatasan dari pemerintah untuk bepergian pasca pandemi,” jelasnya.

BACA JUGA:Libur Tahun Baru Imlek, KAI Siapkan 9.496 Tiket, Berikut Syarat Keberangkatan Per 20 Januari 2023

Desy menambahkan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh nanti, XL Axiata akan memberikan perhatian penuh pada kualitas jaringan di sejumlah kawasan pemukiman, penginapan, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, bandara hingga pelabuhan. 

Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data, sementara potensi kenaikan trafik layanan percakapan (voice) tidak akan terlalu besar. 

Dari jenis layanan, trafik layanan streaming secara umum diprediksi mengalami peningkatan sekitar 35%. Selain itu, layanan seperti Video Call, Web Browsing, dan Instant Messaging (IM) akan turut mengalami peningkatan karena biasanya di momen ini akan banyak yang menyampaikan ucapan selamat.

BACA JUGA:Imlek 2023, Kertas Angpao dan Aksesoris Lampion Paling Banyak Diburu

Jaringan XL Axiata di seluruh Provinsi Kepulauan Babel ini didukung oleh total lebih dari 2.000 BTS termasuk lebih dari 1.300 BTS 4G. 

Jumlah tersebut termasuk BTS yang ada di pulau-pulau, seperti di Kepulauan Bangka, Belitung, Pulau Lepar, Pulau Liat, Pulau Mendanau, Pulau Seiliu, Pulau Buku Limau, dan beberapa pulau-pulau terpencil. 

Saat ini beberapa kota/kabupaten di wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami kenaikan trafik layanan data secara signifikan dalam setahun terakhir ini, yaitu Bangka Barat 48%, Belitung 30%, dan Bangka Selatan 30%.

BACA JUGA:Ingat! 23 Januari 2023 Cuti Bersama Imlek Tak Wajib Bagi Karyawan Swasta

Guna melayani pelanggan yang membutuhkan dukungan layanan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh, tim layanan pelanggan XL Axiata juga telah siap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com