Honda

Rakerda BKPRMI Lubuk Linggau Fokus Bahas Pembinaan Kualitas Ustaz-Ustazah

Rakerda BKPRMI Lubuk Linggau Fokus Bahas Pembinaan Kualitas Ustaz-Ustazah

Rakerda BKPRMI Lubuk Linggau Fokus Bahas Pembinaan Kualitas Ustaz-Ustazah-Foto: Fran Kurniawan/palpres.com-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM – Program pembinaan kualitas ustaz-ustazah menjadi pokok pembahasan dalam Rakerda BKPRMI Lubuk Linggau, di Gedung Bandiklat, Senin 23  Januari 2023.

Program pembinaan kualitas ustaz-ustazah ini agar setiap peringatan hari besar Islam bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Selain itu, program pembinaan ini untuk mempersiapkan Ramadan 2023 sehingga membutuhkan kualitas ustaz-ustazah dalam penguasaan ilmu keagamaan.

Demikian disampaikan Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuk Linggau, H Hasbi Mustofa saat memberikan sambutan pada Rakerda DPD BKPRMI Lubuk Linggau.

BACA JUGA:DTKS Sudah Ditetapkan, Dana Bansos PKH Infonya Cair Februari 2023

H Hasbi menjelaskan, jumlah anggota BKPRMI Lubuk Linggau yang menjadi fokus pembinaan ini sebanyak 110 ustaz-ustazah.

Para ustaz-ustazah ini juga yang nantinya akan menjalankan program pemerintah dari sisi keagamaan, salah satunya Festival Ramadan 2023.

“Pada bulan Ramadan 2023 nanti kita akan melaksanakan Festival Ramadan dan sekarang sudah mulai kita persiapkan,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengagendakan sejumlah perlomba untuk memperingati hari besar Islam yang ada di tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Pendaftaran SPAN PTKIN 2023 Dibuka, Kepala Madrasah Buruan Daftarkan Siswanya

"Ini (Rakerda BKPRMI) merupakan program kesinambungan DPD BKPRMI Kota Lubuk Linggau, sebagai tindak lanjut dan bahas evaluasi program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan," katanya.

Sementara itu, Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuk Linggau Kahlan Bahar menyampaikan Rakerda diadakan untuk menilai program yang akan itu layak dilaksanakan atau tidak.

Untuk itulah, Rakerda ini dilaksanakan untuk membahas program yang akan dilaksanakan tersebut.

Seperti yang dipahami, sambung dia, BKPRMI adalah organisasi badan dakwah yang dapat  menumbuhkan kesadaran beragama dan mendorong serta memperjuangkan agama Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: